Update BLT El Nino 2023 Kapan Cair? Ini Cara Cek Status dan Kriteria Penerima Bantuan

- 23 November 2023, 16:19 WIB
Berikut ini merupakan informasi terbaru soal BLT El Nino 2023 termasuk jadwal cair, cara cek status dan kriteria penerima.
Berikut ini merupakan informasi terbaru soal BLT El Nino 2023 termasuk jadwal cair, cara cek status dan kriteria penerima. /Tangkap layar Google Play Store

PR DEPOK - Berikut update informasi terbaru terkait BLT El Nino 2023 kapan cair, simak cara cek status dan kriteria penerima bantuan dalam artikel berikut ini.

Informasi terkait kapan BLT El Nino 2023 akan cair masih menjadi perhatian dan menimbulkan pertanyaan di kalangan masyarakat.

Hal ini terkait bahwa BLT El Nino 2023 sebesar Rp400 ribu rencananya akan dicairkan mulai November 2023. Namun, hingga kini belum ada informasi resmi dari pemerintah terkait kapan tanggal pasti pencairan BLT El Nino.

Diketahui, pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) saat ini sedang melakukan rekapitulasi data KPM (Keluarga Penerima Manfaat) BLT El Nino 2023 untuk memastikan bahwa penerima bantuan nantinya benar-benar memenuhi kriteria, sehingga bantuan bisa tepat sasaran.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Bakso Enak Dan Harganya Terjangkau di Bengkulu

Dilansir PikiranRakyat-Depok.com dari Instagram Menteri Keuangan @smindrawati, untuk mengatasi dampak El Nino di Indonesia, pemerintah akan memberikan BLT Tunai dengan anggaran Rp7,53 triliun kepada 18,8 juta KPM yang ada di seluruh Indonesia.

Pemberian bantuan tambahan berupa BLT El Nino 2023 dilakukan pemerintah untuk melindungi daya beli masyarakat lokal dan menjaga stabilitas ekonomi nasional.

Lantas, seperti apa kriteria KPM yang berhak menerima BLT El Nino 2023? Berikut penjelasannya.

Baca Juga: Link Tautan Pendaftaran BLT El Nino 2023 Beredar Luas di Masyarakat, Cek Faktanya di Sini

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah