Cara Cek Penerima BLT El Nino 2023 di cekbansos.kemensos.go.id, Apakah Bantuan Sudah Cair ke Rekening?

- 23 November 2023, 18:13 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal cara cek penerima bantuan BLT El Nino 2023 di cekbansos.kemensos.go.id.
Berikut ini merupakan informasi soal cara cek penerima bantuan BLT El Nino 2023 di cekbansos.kemensos.go.id. //Instagram.com/@bank_indonesia/

PR DEPOK – Ketahui informasi mengenai cara cek penerima BLT El Nino 2023 di cekbansos.kemensos.go.id, apakah bantuan sudah cair ke rekening?.

Untuk mengetahui apakah nama masyarakat terdaftar sebagai penerima BLT El Nino 2023 atau tidak, masyarakat kini bisa langsung mengeceknya di laman resmi Kemensos yaitu cekbansos.kemensos.go.id.

Di laman cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat yang terdaftar sebagai penerima BLT El Nino 2023 akan mendapatkan tanda “YA” pada kolom penerima bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Cara mengeceknya pun sama, masyarakat hanya perlu menyiapkan HP yang sudah terhubung dengan internet, lalu kunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id dan masukkan semua data diri di situs tersebut.

Baca Juga: Inilah Resep Membuat Kue Keranjang, Berikut Makna Kuenya

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah cara cek penerima BLT El Nino 2023 di cekbansos.kemensos.go.id sebagaimana yang dilansir PikiranRakyat-Depok.com dari laman resmi Kemensos.

1. Kunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id

2. Masukkan alamat lengkap mulai dari nama provinsi hingga nama desa

3. Masukkan nama lengkap sesuai KTP

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x