BLT El Nino Cair Akhir November 2023, Bantuan Rp400.000 Langsung Disalurkan di Sini

- 24 November 2023, 08:57 WIB
BLT El Nino Cair Akhir November 2023
BLT El Nino Cair Akhir November 2023 //Instagram.com/@bank_indonesia/

PR DEPOK - Bantuan Langsung Tunai atau BLT El Nino akan disalurkan pada akhir bulan November 2023. Para penerima akan mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp200. 000 untuk dua bulan, yaitu November dan Desember 2023.Menteri Sosial Tri Rismaharini menjelaskan, pihaknya belum bisa memastikan penyaluran bantuan ini.

"Secara persis, penyaluran BLT El Nino ini belum bisa kami pastikan," kata Risma seperti dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari Antara. Namun, dalam draf rancangan, penyaluran BLT El Nino ditargetkan paling lambat pada akhir November 2023.

Program BLT El Nino merupakan inisiatif pemerintah pusat untuk membantu masyarakat dalam menghadapi dampak fenomena El Nino.Alokasi anggaran bantuan ini sebesar Rp7,52 triliun, dengan target penerima sebanyak 18,8 juta KPM yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: Lokasi dan Jam Buka SIM Keliling di Jakarta pada Jumat, 24 November 2023

Mekanisme Penyaluran BLT El Nino

Mensos mengatakan, bantuan akan disalurkan melalui PT. Pos Indonesia.

"Penyaluran melalui PT Pos. Anggarannya sudah ada," ujar Mensos.

Komisi VIII DPR RI mendukung penuh penyaluran BLT El Nino dan berharap bantuan tersebut benar-benar diberikan kepada masyarakat terdampak.

"BLT El Nino, kami sangat mendukung. Untuk penyaluran lebih baik melalui PT Pos," ujar anggota Komisi VIII DPR RI TB Ace Hasan Syadzily.

Baca Juga: 10 Batagor Enak di Depok Langganan Pelancong dan Warga Lokal, Tempatnya Punya Rating Tinggi

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x