BLT El Nino 2023 Cair Lagi di Desember 2023, Segera Login cekbansos.kemensos.go.id Tuk Cek Penerimanya

- 28 November 2023, 07:37 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal pencairan bansos BLT El Nino 2023 untuk bulan Desember, cek penerima di situs resmi.
Berikut ini merupakan informasi soal pencairan bansos BLT El Nino 2023 untuk bulan Desember, cek penerima di situs resmi. /Pexels/Robert Lens

PR DEPOK – Simak informasi mengenai BLT El Nino 2023 cair lagi di Desember 2023, segera login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerimanya, apakah Anda termasuk?.

BLT El Nino 2023 merupakan bantuan baru yang akan Pemerintah berikan kepada masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bansos aktif di DTKS Kemensos dan laman cekbansos.kemensos.go.id.

Pemerintah sendiri diketahui telah menyiapkan anggaran sebesar Rp7,52 triliun untuk pemberian BLT El Nino 2023 bagi masyarakat kurang mampu dan terdampak El Nino yang terdaftar di DTKS Kemensos dan laman cekbansos.kemensos.go.id.

Besaran BLT El Nino 2023 yang akan diterima oleh masyarakat adalah Rp200.000 per bulannya. Namun, bantuan ini rencananya akan dicairkan secara rapel dua bulan (November-Desember 2023), sehingga masyarakat nantinya bisa mendapat bantuan sebesar Rp400.000 sekaligus.

Baca Juga: Ini Bocoran Bentuk Galaxy S24 Ultra, Pesaing iPhone 15 Pro Max

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, BLT El Nino 2023 ini hanya akan Pemerintah berikan kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak El Nino yang terdaftar sebagai penerima bansos di DTKS Kemensos dan laman cekbansos.kemensos.go.id.

Untuk itu, bagi masyarakat yang ingin mengetahui apakah namanya terdaftar sebagai penerima BLT El Nino di DTKS Kemensos dan laman cekbansos.kemensos.go.id bisa segera melakukan login di laman cekbansos.kemensos.go.id. Berikut adalah caranya.

Cek Penerima BLT El Nino 2023 di cekbansos.kemensos.go.id

Baca Juga: Rekomendasi 8 Warung Sate Enak di Kendal, Rasanya Maknyus dengan Bumbu Medhok, Ini Alamat dan Jam Buka

1. Kunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah