BLT El Nino 2023 Cair Lewat Apa? Simak di Sini Informasi Lengkap dari Syarat, Kategori hingga Cara Pencairan

- 9 Desember 2023, 18:54 WIB
Simak informasi lengkap terkait pencairan bansos BLT El Nino 2023 termasuk syarat, kategori, hingga cara pencairan.
Simak informasi lengkap terkait pencairan bansos BLT El Nino 2023 termasuk syarat, kategori, hingga cara pencairan. //Instagram.com/@bank_indonesia/

PR DEPOK – BLT El Nino 2023 cair lewat apa? Simak berikut di sini informasi lengkap, mulai dari syarat, kategori hingga cara pencairannya.

Pencairan BLT El Nino 2023 hingga saat ini masih menjadi salah satu bansos yang masih dinantikan kapan jelasnya akan dicairkan dan bagaimana cara mencairkannya oleh masyarakat, berhubung hanya akan disalurkan selama 2 bulan hingga Desember 2023 ini.

Lantas, BLT El Nino 2023 akan cair lewat apa? Lalu apa saja syarat yang diperlukan dan bagaimana cara pencairannya? Semuanya akan dijelaskan dalam artikel ini hingga informasi kategori yang resmi menerima BLT El Nino 2023.

Pencairan BLT El Nino 2023, sebenarnya dapat dipastikan akan cair di bulan Desember ini kepada masyarakat, karena seperti penuturan Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini bahwa dana BLT El Nino 2023 ini akan dicairkan selama 2 bulan di akhir tahun ini (November-Desember) kepada masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bansos.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cancer, Leo, dan Virgo Besok, 10 Desember 2023: Ada Banyak Kesempatan Baru

“Data awal di angka 18,8 juta untuk dua bulan (pencairan BLT El Nino 2023). Masing-masing Rp200.000. Nah, untuk clear data, kami akan komunikasi dengan Kemenkeu dulu untuk terkait jumlah penerimanya,” kata Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini, sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari website resmi Kemensos.

Sedangkan, terkait di mana BLT El Nino 2023 akan cair, hal tersebut disampaikan juga oleh salah satu anggota Komisi VIII DPR RI, TB Ace Hasan Syadzily, di mana Hasan Syadzily mengatakan bahwa penyaluran BLT El Nino 2023 akan dicairkan melalui PT Pos Indonesia (Kantor Pos).

“BLT El Nino 2023, kami sangat mendukung karena bisa membantu masyarakat menghadapi perubahan iklim. Untuk penyaluran lebih baik disalurkan melalui PT Pos,” kata anggota Komisi VIII DPR RI, TB Ace Hasan Syadzily.

Baca Juga: Wow! BPNT dan PKH Tahap 4 Bulan Desember 2023 Cair Bersamaan? Berikut Penjelasan Lengkapnya

Halaman:

Editor: Linda Agnesia

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah