PIP 2023 bulan Desember Cair? Simak di Sini Info Jadwal, Besaran Bantuan dan Cara Cek Penerima Lewat HP

- 11 Desember 2023, 08:56 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal jadwal, besaran bantuan, serta cara cek penerima PIP 2023 bulan Desember.
Berikut ini merupakan informasi soal jadwal, besaran bantuan, serta cara cek penerima PIP 2023 bulan Desember. /Agung Pandit Wiguna/Pexels

PR DEPOK – PIP 2023 bulan Desember sudah cair? Yuk, sima di sini info jadwal, besaran bantuan dan cara cek penerima lewat HP.

Bulan Desember adalah termasuk bulan terakhir pencairan dana Program Indonesia Pintar atau PIP 2023 kepada pelajar yang sudah terdaftar menjadi calon penerima.

Namun kapan jelasnya dana PIP 2023 bulan Desember akan cair? Selengkapnya akan dijelaskan di artikel ini, mengenai info jadwal, besaran bantuan dan juga cara cek penerima lewat HP.

Jika mengikuti jadwal pencairan sebelumnya, seharusnya dana PIP 2023 sudah mulai dicairkan di bulan Desember ini kepada calon penerima.

Baca Juga: Ramalan Shio Kuda, Kambing, Monyet Senin, 11 Desember 2023: Manfaatkan Peluang, Utamakan Logika

Namun, ada juga salah satu penerima PIP 2023 mengaku sudah dapat mencairkan dana tersebut melalui KIP (Kartu Indonesia Pintar) di bulan Desember ini.

"Alhamdulillah KIP anak saya udah cair. Walaupun bansos PKH saya masih belum cair, tapi Alhamdulillah tetap bersyukur," sebagaimana isi caption unggahan salah satu penerima bansos di grup Facebook Info BPNT dan PKH Cair 2023, sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com pada Senin, 11 Desember 2023.

Jika merujuk pada informasi tersebut, maka kemungkinan besar dana PIP 2023 bulan Desember sudah muali dicairkan kepada calon penerima sesuai dengan jenjang pendidikannya.

Adapun berikut sebagai tambahan imformasi mengenai PIP 2023, akan memaparkan cara cek penerima melalui HP dan besaran bantuan yang dicairkan bulan ini kepada penerima.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x