ALHAMDULILLAH! BLT El Nino Resmi Cair Bulan Desember 2023, Ini Daftar Wilayah Penerimanya

- 12 Desember 2023, 09:20 WIB
Informasi  BLT El Nino yang digadang-gadang resmi cair mulai Desember 2023.
Informasi BLT El Nino yang digadang-gadang resmi cair mulai Desember 2023. /R4CProject/Pixabay

PR DEPOK - Bansos tambahan Bantuan Langsung Tunai atau BLT El Nino secara resmi telah disalurkan pemerintah pada awal bulan Desember 2023 di berbagai wilayah.

Dan bukti penyaluran BLT El Nino Desember 2034 ini sudah cair, sebagaimana pernyataan Presiden Jokowi saat mengunjungi gudang Bulog Nusa Tenggara Timur beberapa waktu lalu.

Ketika Presiden Jokowi bertanya kepada masyarakat Kota Kupang apakah BLT El Nino bulan Desember 2023 sudah diterima atau belum.

Baca Juga: 7 Ayam Bakar Paling Enak dan Laris Manis di Solo, Bumbunya Gurih dan Daging Ayamnya Empuk

Masyarakat lantas memberikan jawaban serentak, bahwa bantuan BLT El Nino Desember 2023 telah diterima dengan baik oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Seperti diketahui, pemerintah pertama kali mengumumkan pencairan BLT El Nino pada bulan Oktober dengan anggaran sebesar Rp 7,52 triliun.

Adapun pencairan BLT El Nino ini, akan diberikan pemerintah kepada 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah terdaftar di DTKS Kemensos.

Baca Juga: Caranya Gampang Banget! Isi Saldo GoPay Lewat ATM BCA, Cuma Bayar Admin Rp1.000, Pasti Berhasil!

Untuk itu, bagi KPM yang merasa datanya sudah terdaftar di DTKS Kemensos, dapat memastikan namanya terdaftar atau tidak sebagai penerima manfaat BLT El Nino Desember 2023 atau tidak di cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah