Sudahkah BLT El Nino 2023 Cair untuk KKS BRI di Daerah Anda?

- 16 Desember 2023, 18:06 WIB
Apakah bansos BLT El Nino 2023 sudah mengalir ke Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) BRI di wilayah Anda? *
Apakah bansos BLT El Nino 2023 sudah mengalir ke Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) BRI di wilayah Anda? * /IG Presiden Jokowi/

PR DEPOK - Apakah BLT El Nino 2023 sudah mengalir ke Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) BRI di wilayah Anda? Pertanyaan ini menjadi sorotan utama seiring informasi bahwa disebagian wilayah sudah ada yang cair.

 

Meskipun demikian, masyarakat pemegang KKS BRI tak perlu cemas, karena pencairan dipastikan akan terjadi sepanjang memenuhi kriteria penerima bantuan sosial ini.

Kriteria penerimaan yang mencakup penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) menunjukkan bahwa selain KKS BNI, BLT El Nino juga akan diterima oleh pemegang KKS BRI, Mandiri, dan BSI.

Besaran bantuan sebesar Rp 400.000 per penerima, merupakan akumulasi bantuan untuk November dan Desember 2023, yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di tengah tantangan akibat fenomena El Nino.

Baca Juga: 10 Bakso Paling Enak di Yogyakarta Favorit Wisatawan dan Pelancong, Warungnya Terkenal Top dan Hits

Kriteria penerima BLT El Nino mencakup masyarakat yang terdaftar sebagai penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

KPM PKH (Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan) secara tegas tidak termasuk dalam kriteria penerima BLT El Nino. Artinya, mereka yang hanya menjadi penerima manfaat dari Program Keluarga Harapan tidak memenuhi syarat untuk menerima bantuan langsung tunai tersebut.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x