Masih Belum Dapat Bansos PKH dan BPNT Desember 2023 Sampai Hari Ini Meski Terdaftar di DTKS? Ini Solusinya

- 23 Desember 2023, 11:31 WIB
Berikut ini solusi jika belum mendapat bansos PKH dan BPNT di bulan Desember 2023 sampai hari ini meski masih terdaftar di DTKS Kemensos.
Berikut ini solusi jika belum mendapat bansos PKH dan BPNT di bulan Desember 2023 sampai hari ini meski masih terdaftar di DTKS Kemensos. /ANTARA/Fikri Yusuf

PR DEPOK – Ketahui informasi mengenai masih belum dapat bansos PKH dan BPNT Desember 2023 sampai hari ini meski masih terdaftar di DTKS Kemensos? Ini solusinya.

Proses penyaluran bansos PKH dan BPNT Desember 2023 memang tidak selamanya berjalan mulus. Terkadang ada beberapa kendala yang menyebabkan bansos tidak kunjung cair meskipun masyarakat tersebut masih terdaftar sebagai penerima bantuan di DTKS Kemensos.

Kendala bansos PKH dan BPNT Desember 2023 yang tak kunjung cair ke rekening meski masih terdaftar di DTKS Kemensos terkadang membuat masyarakat kebingungan dan khawatir.

Lantas, apa solusi yang harus dilakukan jika masyarakat masih belum dapat bansos PKH dan BPNT Desember 2023 meski namanya masih terdaftar di DTKS Kemensos?

Baca Juga: PBB Dorong Bantuan Gaza Lebih Banyak, Sekjen PBB Sebut Israel Ciptakan 'Hambatan' Distribusi

Salah satu solusi yang bisa masyarakat lakukan jika masih belum dapat bansos PKH dan BPNT Desember 2023 sampai hari ini meski namanya masih terdaftar sebagai penerima bantuan di DTKS Kemensos adalah dengan membuat laporan pengaduan.

Sebelum membuat laporan pengaduan, pastikan kembali jika nama masyarakat memang masih terdaftar di DTKS Kemensos sebagai penerima bansos PKH dan BPNT Desember 2023. Masyarakat bisa mengeceknya di laman cekbansos.kemensos.go.id dengan memasukan semua data diri lengkap sesuai KTP.

Jika masyarakat terbukti masih terdaftar sebagai penerima bansos di DTKS Kemensos tapi masih belum dapat pencairan bantuan, segera buat laporan pengaduan di laman www.lapor.go.id, berikut caranya.

Cara Buat Laporan Pengaduan Bansos PKH dan BPNT Desember 2023 yang Tidak Cair

Baca Juga: 11 Daftar Rekomendasi Rumah Makan Terenak dan Terfavorit di Padang

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah