Kembali Cair Tahun 2024, Ini Penjelasan Soal Bansos BPNT dan PKH

- 28 Desember 2023, 15:18 WIB
Ilustrasi - Berikut ini merupakan informasi terkait bansos BPNT dan PKH yang akan kembali cair pada tahun 2024 mendatang.
Ilustrasi - Berikut ini merupakan informasi terkait bansos BPNT dan PKH yang akan kembali cair pada tahun 2024 mendatang. /Instagram.com/@pidjar.ig.

PR DEPOK - Tahun 2024 hanya tinggal beberapa hari lagi. Para penerima bansos sudah bisa bersiap-siap untuk mendapatkan bantuan di tahun depan.

Dua bansos yang dipastikan akan cair pada tahun depan adalah BPNT dan PKH. Di bulan Januari, KPM bisa menunggu pencairan kedua bantuan tersebut.

Menilik tahun-tahun sebelumnya, kemungkinan pada Januari 2024 mendatang KPM BPNT bisa mendapatkan Rp200.000. Namun, biasanya bansos BPNT cair secara rapel, jadi bisa saja bantuan tersebut cair pada bulan Februari atau Maret.

Sedangkan untuk bansos PKH, Januari 2024 merupakan jadwal pencairan tahap 1. KPM bisa dapat BLT pada bulan Januari, Februari, atau Maret.

Baca Juga: Daftar 5 Bakso Paling di Kabupaten Blora, Rasanya Nikmat Banget dan Banyak Diburu Pelancong!

Bansos BPNT

Sebelum tahun 2023, BPNT disalurkan di mana KPM akan mendapatkan saldo untuk kemudian dibelanjakan di e-warong.

Akan tetapi, pada tahun 2023 ini, KPM bisa mendapatkan bantuan dengan skema tunai sebesar Rp200.000 setiap bulannya, sehingga kemungkinan tahun 2024 mendatang skemanya masih sama dengan tahun ini.

KPM bisa mencairkan BPNT 2024 lewat Bank Himbara atau Kantos Pos. Sila cek nama penerima setiap bulannya untuk memastikan bahwa Anda terdaftar sebagai penerima.

Baca Juga: Kadarieu! 5 Rekomendasi Bakso Terkenal di Soreang, Dijamin Deudeuieun

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x