Login cekbansos.kemensos.go.id Pake NIK KTP, Bansos Rp400.000 Siap Cair Akhir Tahun ke Kategori Ini

- 28 Desember 2023, 07:00 WIB
Akses cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos akhir tahun.
Akses cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos akhir tahun. /Unsplash/Mufid Majnun

PR DEPOK - Pada tahun 2023 ini, pemerintah masih terus mengupayakan pencairan bansos 2023 kepada penerima manfaat (KPM) di Indonesia.

Pencairan ini sebagaimana dibuktikan pemerintah dari beberapa program bansos 2023 yang di antaranya ada BPNT, PKH, bansos pangan hingga yang terbaru yaitu BLT El Nino 2023.

Beberapa program bansos 2023 yang disebutkan sendiri, dicairkan pemerintah untuk tujuan mengentas kemiskinan dan membantu memenuhi kebutuhan pokok para KPM.

Baca Juga: TOP 6 Rumah Makan Paling Terkenal di Kota Palembang, Rasanya Mantap dan Banyak Diburu Para Pelancong!

Hanya saja, bansos 2023 ini tidak ditujukan kepada semua masyarakat Indonesia melainkan untuk yang kurang mampu dan sudah terdaftar di DTKS Kemensos saja.

Sementara di akhir tahun 2023 ini sendiri, kabarnya pemerintah akan kembali mencairkan bansos senilai Rp400.000 kepada KPM.

Adapun bansos tersebut, tidak lain adalah Bantuan Langsung Tunai atau BLT El Nino yang baru dibagikan bulan ini untuk periode November-Desember 2023.

Baca Juga: Seleksi Ketat Bansos Provinsi Jawa Barat: Alasan Mengapa Pendaftar Tidak Memenuhi Syarat

Sehingga hal ini juga termasuk sebagai kabar gembira untuk para KPM, mengingat beberapa hari lagi sudah masuk tahun baru atau 2024.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x