Alhamdulillah! PKH 2024 Tahap 1 Siap Cair Lagi, Dua Kategori Ini Dapat BLT Rp2,4 Juta

- 7 Januari 2024, 19:35 WIB
Kemensos siap menyalurkan Bantuan Langsung Tunai atau BLT kepada 10 juta KPM dengan sasaran meliputi tujuh kategori masyarakat.*
Kemensos siap menyalurkan Bantuan Langsung Tunai atau BLT kepada 10 juta KPM dengan sasaran meliputi tujuh kategori masyarakat.* /Instagram @pkhkotabalikpapan/

PR DEPOK - Seperti telah disampaikan oleh pemerintah, bantuan sosial Program Keluarga Harapan atau PKH tahap 1 akan dicairkan lagi di tahun 2024.

Lewat PKH 2024 tahap 1 Kementrian Sosial (Kemensos) siap menyalurkan Bantuan Langsung Tunai atau BLT kepada 10 juta KPM dengan sasaran meliputi tujuh kategori masyarakat.

Di antara sasaran penerimanya ada dua kategori KPM PKH 2024 tahap 1 yang dapat BLT Rp2,4 juta per tahun. Dua kategori tersebut adalah lansia berusia 70 tahun ke atas dan penyandang disabilitas berat.

Tentu saja tidak semua kategori masyarakat tersebut bisa dapat BLT Rp2,4 juta dari Program Keluarga Harapan melainkan hanya yang memenuhi syarat.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Leo Besok, 8 Januari 2023: Berikan Diri Kamu Ruang untuk Bersantai Sebentar

Syarat lansia dan penyandang disabilitas berat bisa dapat bantuan PKH yakni terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Lantas kapan dana PKH 2024 tahap 1 cair? Apabila berkaca pada penyaluran di tahun 2023 kemungkinan terdapat dua skema jadwal pencairan bantuan ini.

Pertama jika disalurkan lewat Bank Himbara dengan skema pencairan per dua bulan maka PKH 2024 tahap 1 cair antara bulan Januari sampai Februari.

Namun untuk KPM yang bantuannya cair lewat Kantor Pos skema per tiga bulan maka PKH tahap 1 bakal cair antara Januari, Februari, dan Maret 2024.

Baca Juga: 8 Mie Ayam Enak di Kota Jayapura, Sederhana Tapi Bersih Tempatnya, Ini Lokasinya

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x