PKH 2024 Kapan Cair di Jawa Tengah? Berikut Info Terbarunya dan Pastikan Nama Kamu Terdaftar

- 10 Januari 2024, 10:59 WIB
Pencairan PKH tahap 1 2024 yang akan dicairkan pemerintah kepada KPM.
Pencairan PKH tahap 1 2024 yang akan dicairkan pemerintah kepada KPM. /Instagram @trepi_verlina/

PR DEPOK - Sekarang banyak orang yang mulai menanyakan PKH Tahap 1 2024 kapan cair di Jawa Tengah? Berikut info terbarunya dan pastikan nama kamu terdaftar sebagai penerima.

Sebelumnya perlu diketahui, PKH atau Program Keluarga Harapan merupakan salah satu program bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk masyarakat miskin dan rentan miskin.

Bantuan ini disalurkan dengan harapan bisa mengurangi tingkat kemiskinan, memenuhi kebutuhan gizi, dan mendapat pelayanan yang sama.

Baca Juga: Inilah 7 Bakso di Semarang yang Terkenal Nikmat dan Banyak Diburu, Siap Jadi Langganan Anda!

Jika skema belum berubah bansos resmi lanjut, penerima manfaat PKH Tahap 1 2024, terdiri dari ibu hamil, balita, anak SD, SMP, SMA, disabilitas berat, dan lanjut usia.

Dengan ketentuan, satu keluarga hanya bisa mendapatkan bansos PKH sebanyak 4 jiwa, dan bansos disalurkan kepada penerima melalui rekening bank himbara dan PT Pos.

Kemudian, PKH Tahap 1 2024 kapan cair di Jawa Tengah? Menurut penelusuran PikiranRakyat-Depok dari berbagai sumber, per 10 Januari 2024, bansos PKH Tahap 1 2024 disebut-sebut kemungkinan akan cair mulai dari 1 Januari - 31 Maret 2024.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia di Piala Asia AFC 2024, Lawan Irak hingga Vietnam

Bansos PKH Tahap 1 ini disalurkan kepada penerima secara bertahap sesuai dengan wilayah yang telah ditentukan, yakni wilayah 1, 2, dan 3.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x