Dapatkan Bantuan Uang Tunai hingga Bansos Rice Cooker di Januari 2024, Ini Cara Daftar di DTKS

- 25 Januari 2024, 17:00 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara daftar di DTKS agar mendapat yang tunai hingga bansos rice cooker Januari 2024.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara daftar di DTKS agar mendapat yang tunai hingga bansos rice cooker Januari 2024. /Kemensos/

PR DEPOK - Di tahun 2024 pemerintah masih memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Bantuan sosial yang diberikan mulai dari uang tunai hingga nontunai yang disalurkan di dua tempat.

Tempat pertama yang bisa didatangi masyarakat untuk mencairkan bansos adalah Bank Himbara khusus untuk penerima bantuan tunai 2 bulan.

Lalu, tempat kedua yang didatangi masyarakat untuk mencairkan bansos adalah Kantor Pos khusus untuk penerima bantuan tunai 3 bulan dan nontunai.

Bansos uang tunai yang akan didapatkan oleh masyarakat adalah PKH, BPNT, BLT El Nino, bansos tambahan Rp500.000.

Baca Juga: 9 Bakso Viral Enak di Indramayu, Dagingnya Terasa dan Ukurannya Jumbo Nikmat di Mulut!

Sementara, untuk non tunai bisa berupa sembako dan bansos Rice Cooker yang disalurkan sudah disalurkan sejak awal bulan Januari 2024.

Sayangnya, bantuan dari pemerintah ini tidak bisa diterima oleh semua orang hanya masyarakat miskin atau kurang mampu saja yang akan mendapatkannya.

Masyarakat perlu mengantongi status KPM lebih dulu di DTKS, baru nantinya akan menerima bansos yang dibutuhkan.

Baca Juga: Daging Sapi 1 Kg Cuma Rp35.000, Berikut Daftar Komoditi dan Harga Sembako KJP Pasar Jaya 2024

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x