Yes! PIP Kemdikbud 2024 Cair Lebih Besar dari Biasanya Menjadi Rp1,8 Juta, Siapa Saja Penerimanya? Cek di Sini

- 31 Januari 2024, 08:00 WIB
Berikut nominal PIP Kemdikbud 2024. Cek penerima bantuannya di sini.
Berikut nominal PIP Kemdikbud 2024. Cek penerima bantuannya di sini. /@masmenteri

PR DEPOK - Alhamdulillah! Kabar gembira untuk para siswa di Indonesia sebab pemerintah kembali mencairkan bantuan PIP Kemdikbud di awal tahun 2024.

Seperti diketahui, PIP Kemdikbud 2024 merupakan salah satu program pemerintah untuk anak sekolah yang sudah berjalan sejak beberapa tahun ke belakang.

Dimana PIP Kemdikbud 2024 ini diberikan kepada siswa sebagai upaya pemenuhan dan pemerataan agar dapat menyelesaikan pendidikan 12 tahun.

Baca Juga: 7 Bakso di Lampung yang Punya Rating Tinggi, Baksonya Merekah dan Lezat, Dijamin Nggak Cukup Semangkuk!

Bantuan PIP Kemdikbud 2024 sendiri adalah program yang dicairkan setiap tahun kepada anak sekolah dari jenjang SD, SMP dan SMA.

Sayangnya sebagai bantuan bersyarat, tentu tidak semua siswa bisa mendapat bantuan PIP Kemdikbud 2024 ini karena terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Salah satu syarat menjadi penerima PIP Kemdikbud 2024 yaitu siswa miskin yang sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS Kemensos).

Baca Juga: Terbaik di Kota-nya, 6 Kedai Mie Ayam di Cimahi Ini Siap Sajikan Menu Berkualitas

Adapun bagi siswa miskin yang tidak tercatat ke dalam DTKS karena berbagai hal, dapat diajukan melalui lembaga terkait atau melalui aspirasi dari DPR RI.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x