Kenapa BLT Mitigasi Risiko Pangan Belum Juga Cair Sampai Hari Ini?

- 19 Februari 2024, 08:45 WIB
Berikut ini merupakan informasi terkait alasan bantuan BLT Mitigasi Risiko Pangan masih belum cair hari ini.
Berikut ini merupakan informasi terkait alasan bantuan BLT Mitigasi Risiko Pangan masih belum cair hari ini. /ANTARA FOTO/Aprillio Akbar.

PR DEPOK – Ketahui informasi mengenai kenapa BLT Mitigasi Risiko Pangan yang dijadwalkan cair bulan Februari 2024 belum juga cair sampai hari ini?.

Pemerintah sebelumnya telah menjadwalkan BLT Mitigasi Risiko Pangan akan cair di bulan Februari 2024. Namun nyatanya, hingga pekan keempat ini bantuan tambahan yang menyasar masyarakat kurang mampu ternyata belum juga cair.

Hal ini membuat banyak masyarakat bertanya-tanya mengapa BLT Mitigasi Risiko Pangan belum juga cair padahal sudah memasuki pekan keempat di bulan Februari dan Pemilu juga sudah selesai dilaksanakan.

Baca Juga: 6 Kedai Bakso Terlaris di Yogyakarta, Simak Informasi Alamat, Harga, dan Nomor Teleponnya

Lantas, apa penyebab BLT Mitigasi Risiko Pangan belum juga cair sampai hari ini?.

Salah satu penyebab mengapa BLT Mitigasi Risiko Pangan belum cair adalah karena bantuan tambahan ini masih dalam tahap penganggaran di Kemensos.

Selain itu, penyebab BLT Mitigasi Risiko Pangan belum juga cair adalah karena Kemensos masih perlu koordinasi dengan penyalur bantuan, yaitu Kantor Pos Indonesia.

Baca Juga: Apa Saja Warna Tren 2024 untuk Baju Lebaran? Cek di Sini, Salah Satunya Warna...

Hal inilah yang membuat BLT Mitigasi Risiko Pangan belum juga cair kepada masyarakat kurang mampu. Tapi masyarakat tidak perlu khawatir sebab bantuan ini pasti cair apabila tahap penganggaran dan koordinasi antara Kemensos dan Kantor Pos sudah selesai.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x