BPNT Februari 2024 Kapan Cair Tanggal Berapa? Lihat Informasi dan Cara Cek Penerima Pakai KTP

- 24 Februari 2024, 07:35 WIB
BPNT Februari 2024 kapan cair tanggal berapa? Lengkap dengan cara cek penerima pakai KTP di link cekbansos.kemensos.go.id.*
BPNT Februari 2024 kapan cair tanggal berapa? Lengkap dengan cara cek penerima pakai KTP di link cekbansos.kemensos.go.id.* /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PR DEPOK - Simak artikel ini untuk mengetahui informasi BPNT Februari 2024 kapan cair tanggal berapa? Lengkap dengan cara cek penerima pakai KTP di link cekbansos.kemensos.go.id.

Seperti yang diketahui, bansos BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai merupakan salah satu program bantuan yang diberikan oleh pemerintah untuk keluarga rentan miskin dan miskin agar dapat mencukupi kebutuhan hidup selama sebulan kedepan.

Bansos BPNT ini sudah disalurkan secara teratur setiap tahun kepada keluarga penerima manfaat (KPM). Pada tahun ini, BPNT sudah cair untuk bulan Januari 2024 dan dikabarkan untuk bulan Februari 2024 akan dipercepat.

Mengingat sedikit lagi masuk bulan Ramadhan, yang dikabarkan akan ada bantuan sosial lainnya, seperti BLT Mitigasi Risiko Pangan.

Baca Juga: Apakah BPNT Februari 2024 Sudah Cair di Jawa Barat?

Lantas, BPNT Februari 2024 kapan cair tanggal berapa? Menurut penelusuran PikiranRakyat-Depok.com dari berbagai sumber pada Jumat, 23 Februari 2024, sampai saat ini pencairan BPNT belum ada tanda-tanda pencairan.

Bahkan di aplikasi SIKS-NG juga belum terlihat perkembangan dan periode masih tertera Januari 2024, belum berubah menjadi Februari 2024.

Oleh karena itu, keluarga penerima manfaat (KPM) diharapkan dapat sabar menunggu sampai BPNT Februari 2024 dikabarkan cair.

Dengan nominal bantuan sebesar Rp200.000 ataupun Rp400.000. Sembari menunggu pencairan bansos BPNT Februari 2024, KPM dapat mengecek status penerima pakai data KTP di link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: HORE Kartu Prakerja Gelombang 63 Dibuka Sekarang! Klik Gabung Gelombang dengan Cara Ini

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x