Benarkah BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600.000 Cair di Maret 2024? Cek Informasi dan Penerimanya di Sini

- 24 Februari 2024, 19:30 WIB
BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024 cair per tiga bulan.
BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024 cair per tiga bulan. /ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin

PR DEPOK - Bantuan masih terus disalurkan Kemensos hingga memenuhi target dan diterima secara merata oleh masyarakat. Bansos yang akan diterima tidak hanya PKH, BPNT, dan beras 10 kg tetapi juga BLT Mitigasi Risiko Pangan.

BLT Mitigasi Risiko Pangan adalah bansos tambahan yang baru saja disalurkan sejak awal Februari 2024. Bansos pangan ini adalah bansos yang menggantikan BLT El Nino.

Perbedaan BLT El Nino dan BLT Mitigasi Risiko Pangan adalah BLT El Nino bantuan untuk masyarakat yang terdampak cuaca ekstrim. Sedangkan, BLT Mitigasi Risiko Pangan bantuan finansial agar mudah mendapatkan pangan saat harga pangan tinggi.

Baca Juga: SUDAH DIBUKA! Link dan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 63, Pastikan Penuhi Syarat Ini

Untuk besaran yang disalurkan sama senilai Rp200.000 per bulan dan menurut kabar BLT Mitigasi Risiko Pangan akan menyalurkan 3 bulan sekaligus. Sehingga bantuan yang diterima Rp600.000.

Jadi, benarkah BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600.000 cair di Maret 2024?

Terkait pencairan masih belum diketahui, jika sampai akhir bulan Februari 2024 BLT Mitigasi Risiko Pangan tidak kunjung cair maka diperkirakan akan cair di bulan Maret 2024 mendatang.

Baca Juga: Cara Memutihkan Kulit Pakai Bahan Alami yang Ada di Rumah

BLT Mitigasi Risiko Pangan akan diterima oleh penerima PKH dan BPNT dan kemungkinan akan cair berdekatan dengan kedua bansos tersebut.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah