Apa Saja Bansos yang Cair Bulan Maret 2024 Sebelum Puasa?

- 6 Maret 2024, 10:15 WIB
Ketahui informasi mengenai apa saja bansos yang cair bulan Maret 2024 sebelum puasa? Cek daftarnya di sini.*
Ketahui informasi mengenai apa saja bansos yang cair bulan Maret 2024 sebelum puasa? Cek daftarnya di sini.* /kabar-priangan.com/Kiki Masduki/

PR DEPOK – Ketahui informasi mengenai apa saja bansos yang cair bulan Maret 2024 sebelum puasa? Cek daftarnya di sini.

KPM akan menerima banyak bantuan di bulan Maret 2024 sebelum puasa. Pasalnya, pemerintah akan mencairkan sejumlah bansos untuk masyarakat yang terdaftar di DTKS Kemensos sebagai penerima bansos.

Lantas, apa saja bansos yang cair bulan Maret 2024 sebelum puasa? Bagi masyarakat yang ingin mengetahuinya, simak daftarnya di bawah ini.

Daftar Bansos yang Cair Bulan Maret 2024 Sebelum Puasa

Baca Juga: 6 Mie Ayam Paling Enak dan Legendaris di Bogor, Sudah Hits Sejak 1968

1. Bansos Beras 10 Kg

Bansos pertama yang pencairannya akan dilakukan di bulan Maret 2024 sebelum puasa adalah bansos beras 10 kg. Sejalan dengan harga beras yang semakin mahal, pemerintah berencana untuk mencairkan bansos beras 10 kg sebelum puasa kepada masyarakat penerima bansos.

Bansos beras 10 kg ini akan disalurkan melalui Kantor Pos Indonesia. Masyarakat yang berhak menerima bantuan ini adalah masyarakat yang mendapat surat undangan pengambilan bansos beras 10 kg dari kantor pos.

2. BLT Mitigasi Risiko Pangan

Baca Juga: 7 Rekomendasi Bakso Terenak di Magelang yang Bisa Kamu Coba Saat Makan Siang

Sempat dijadwalkan cair di bulan Februari, jadwal pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan diundur menjadi bulan Maret. Adapun BLT Mitigasi Risiko Pangan ini diperkirakan cair sebelum puasa.

Masyarakat yang terdaftar sebagai penerima BLT Mitigasi Risiko Pangan akan mendapat bantuan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp600.000. Bantuan ini bisa masyarakat cairkan melalui Kantor Pos Indonesia.

3. Bansos BPNT

Salah satu bantuan reguler ini juga diperkirakan cair di bulan Maret 2024 sebelum puasa. Adapun besaran dari bansos BPNT yang akan diterima oleh setiap masyarakat penerima bansos adalah Rp200.000 per bulannya.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah