BLT Mitigasi Risiko Pangan Jadi Cair atau Tidak? Cek Jadwal Terbarunya Disini

- 24 Maret 2024, 15:45 WIB
Ketahui informasi mengenai Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan jadi cair atau tidak? Cek jadwal terbarunya di sini.*
Ketahui informasi mengenai Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan jadi cair atau tidak? Cek jadwal terbarunya di sini.* /Portal Purwokerto/Hening Prihatini/

PR DEPOK – Ketahui informasi mengenai Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan jadi cair atau tidak? Cek jadwal terbarunya di sini.

Pencairan yang selalu diundur membuat banyak masyarakat Indonesia menanyakan apakah BLT Mitigasi Risiko Pangan itu benar akan cair atau tidak. Pasalnya, bantuan yang semula dijadwalkan cair di bulan Maret ini belum ada kejelasan.

Awalnya, BLT Mitigasi Risiko Pangan dijadwalkan cair di bulan Februari. Namun, karena tahap penganggaran belum selesai, maka bantuan pencairan bantuan tambahan ini diundur ke bulan Maret 2024.

Namun nyatanya, sampai pekan ketiga di bulan Maret 2024, masyarakat belum juga mendapat kejelasan kapan bantuan tambahan pengganti El Nino ini akan dicairkan. Maka tak heran jika banyak dari mereka yang menanyakan apakah bantuan tambahan ini jadi cair atau tidak.

Baca Juga: Sueger Pol Rek! Ini 6 Es Campur Paling Enak dan Populer di Surabaya yang Cocok untuk Buka Puasa

Lantas, apakah BLT Mitigasi Risiko Pangan jadi dicairkan oleh pemerintah?

Masyarakat diminta untuk tidak khawatir karena pemerintah diketahui akan mencairkan BLT Mitigasi Risiko Pangan jika tahap penganggaran yang dilakukan Kemensos dan tahap diskusi dengan PT Pos Indonesia telah selesai dilakukan.

Adapun jadwal pencairan bantuan tambahan ini diprediksi baru akan dilakukan sebelum lebaran. Itu artinya, BLT Mitigasi Risiko Pangan diperkirakan cair di akhir bulan Maret atau di awal bulan April.

Besaran BLT Mitigasi yang akan diterima oleh masing-masing masyarakat adalah Rp600.000. Bantuan ini nantinya bisa masyarakat cairkan di PT Pos Indonesia dengan membawa surat undangan, fotokopi KTP dan KK.

Baca Juga: Cara Cek Penerima PIP Kemdikbud 2024 Pakai NISN di pip.kemdikbud.go.id

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x