BLT Mitigasi Risiko Pangan Cair Rp600.000 Kapan dan Dimana? Cek Jadwal Pencairan Bantuan di Sini

- 6 April 2024, 15:45 WIB
BLT Mitigasi Risiko Pangan disalurkan setiap bulan dengan nominal Rp600.000, khusus untuk masyarakat penerima bansos PKH dan BPNT.*
BLT Mitigasi Risiko Pangan disalurkan setiap bulan dengan nominal Rp600.000, khusus untuk masyarakat penerima bansos PKH dan BPNT.* /Instagram @polrestapalu_polsekpaluselatan/

PR DEPOK – Salah satu bansos yang masih disalurkan oleh Pemerintah adalah BLT Mitigasi Risiko Pangan. Bantuan ini untuk masyarakat miskin yang terdampak dari fenomena naiknya harga pangan.

BLT Mitigasi Risiko Pangan disalurkan setiap bulan dengan nominal Rp600.000, khusus untuk masyarakat penerima bansos PKH dan BPNT.

Menurut skema yang berlaku BLT Mitigasi Risiko Pangan disalurkan 3 bulan sekaligus dengan nominal Rp200.000 per bulannya.

Bagi yang belum tahu, BLT Mitigasi Risiko Pangan adalah bantuan pengganti BLT El Nino yang disalurkan sejak bulan November tahun lalu.

Baca Juga: Daftar Besaran Zakat Fitrah di Daerah Jawa Barat Terbaru 2024

Untuk itu, masyarakat yang sebelumnya menerima bantuan El Nino kini akan kembali menerima BLT Mitigasi Risiko Pangan.

Jadwal Pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan

BLT Mitigasi Risiko Pangan sampai hari ini belum diterima oleh masyarakat meskipun begitu, bantuan tersebut pasti disalurkan oleh pemerintah.

Bantuan pangan ini kemungkinan akan cair dalam waktu dekat, untuk memastikannya masyarakat bisa cek berkala saldo rekening.

Baca Juga: KLJ Tahap 2 2024 Kapan Cair di Bank DKI? Simak Informasi Pencairan dan Nominal yang Diterima di Sini

Masyarakat akan mendapatkan BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp300.000 hingga Rp600.000 di rekening atau Bank Himbara.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x