KLJ Tahap 1 Sudah Cair, Lantas Bansos PKD Tahap 2 2024 Kapan Cair?

- 9 April 2024, 10:50 WIB
Berikut ini tersedia informasi seputar bansos PKD 2024 melalui KLJ, KPDJ, dan KAJ baik untuk penyaluran tahap 1 dan tahap 2.*
Berikut ini tersedia informasi seputar bansos PKD 2024 melalui KLJ, KPDJ, dan KAJ baik untuk penyaluran tahap 1 dan tahap 2.* /ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah

PR DEPOK - Berikut ini tersedia informasi seputar bansos PKD 2024 melalui KLJ, KPDJ, dan KAJ baik untuk penyaluran tahap 1 dan tahap 2.

Diketahui bersama, Dinas Sosial DKI Jakarta atau akrab disapa Dinsos Jakarta sudah pernah mencairkan bansos PKD 2024 melalui LJ, KPDJ, dan KAJ di tahap 1 2024 tepatnya pada awal Maret 2024 lalu.

Lantas kapan Dinsos Jakarta akan kembali mencairkan bansos PKD 2024 di tahap 2?

Sebagai informasi dikarenakan bansos PKD 2024 melalui KLJ, KPDJ dan KAJ masih berlangsung pencairannya secara bertahap ke sejumlah KPM di tahap 1, maka bisa dipastikan Dinsos Jakarta masih bergelut dengan data-data calon KPM yang berhak menerima dana bansos PKD.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Bakso Paling The Best di Desa Magersari Sidoarjo

Pencairan dana tersebut telah disalurkan ke sejumlah KPM melalui pengolahan data di tahun 2023 yang sudah bisa dicairkan di Maret 2024 ini.

Adapun besaran dana yang sudah disiapkan Dinsos Jakarta kepada sejumlah KPM PKD melalui KLJ, KPDJ dan KAJ yakni sebesar Rp300,000 per orang dengan total dana seluruhnya sebesar Rp600,000 yang bisa diartikan dana akan disalurkan secara bertahap selama dua bulan.

Data-data penerima dana bansos PKD 2024 tersebut akan diambil dari data DTKS Kemensos oleh karena itu cek secara berkala dan rutinkan data NIK KTP di siks-ng cek bansos kementerian sosial untuk selalu memperbaharui data diri.

Selain itu Dinsos Jakarta juga melibatkan peran data Registrasi Sosial Ekonomi yang dipadankan dengan kembalinya data Kependudukan dan Data Kepemilikkan Asset/Pajak daerah.

Baca Juga: PKH Tahap 2 Siap Cair Kapan? Ini Estimasi Pencairan dan Cara Lihat Nama Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x