Cek Bantuan Pangan Non Tunai Setelah Lebaran April 2024 di cekbansos.kemensos.go.id

- 13 April 2024, 09:45 WIB
Mari rutin cek bantuan pangan non tunai setelah lebaran April 2024 secara berkala di link cekbansos.kemensos.go.id.*
Mari rutin cek bantuan pangan non tunai setelah lebaran April 2024 secara berkala di link cekbansos.kemensos.go.id.* /Dok. Kemensos RI/

PR DEPOK - Mari rutin cek bantuan pangan non tunai setelah lebaran April 2024 secara berkala di link cekbansos.kemensos.go.id.

Kabar bantuan pangan non tunai akan cair itu benar adanya, bahkan bantuan pangan non tunai atau dikenal dengan BPNT sudah kembali cair sebelum lebaran April 2024.

Adapun besaran dana bantuan pangan non tunai ialah sebesar Rp200.000 dengan total besaran dana yakni Rp600.000.

Dana bantuan pangan non tunai tersebut bisa disalurkan secara bertahap yakni selama tiga bulan atau dirapelkan langsung oleh Kemensos, kedua penyaluran tersebut tergantung ketentuan dari pihak Kemensos kepada sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: 5 Tempat Bakso di Sukoharjo yang Rasa Kuahnya Dijamin Nampol Pol!

Nantinya dana bantuan pangan non tunai bisa dicairkan melalui PT. Pos Indonesia atau Kantor Pos terdekat sesuai domisili atau menggunakan kartu sembako yang dikenal dengan KKS.

Sebagai tambahan, sebelum melangkah ke cek bantuan pangan non tunai di cekbansos.kemensos.go.id, pastikan NIK KTP pribadi Anda sudah tercatat di situs DTKS Kemensos.

Namun jika sudah lama tidak diperiksa dan ragu mendapatkan bantuan, maka Anda bisa melakukan pembaharuan data di SIKS-NG Cek Bansos Kementerian Sosial.

Mari ikuti cara mudah di bawah ini, berikut ini cara cek bantuan pangan non tunai di cekbansos.kemensos.go.id 2024:

Baca Juga: Rekomendasi 8 Tempat Makan Bakso Pilihan yang Bisa Dikunjungi di Karawang

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x