Jadwal Pencairan KLJ Kartu Lansia Jakarta Tahap 2 2024, Ini Info Terkini dan Cara Cek Penerima Secara Online

- 20 April 2024, 13:05 WIB
Berikut ini merupakan informasi terkait jadwal pencairan KLJ Kartu Lansia Jakarta tahap 2 2024, serta cara cek penerima.
Berikut ini merupakan informasi terkait jadwal pencairan KLJ Kartu Lansia Jakarta tahap 2 2024, serta cara cek penerima. /ANTARA/maghfur

PR DEPOK - Kartu Lansia Jakarta (KLJ) merupakan salah satu program bantuan sosial (bansos) Pemenuhan Kebutuhan Dasar (PKD) dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dana KLJ diberikan kepada warga lanjut usia yang memenuhi syarat dan ketentuan. Bank DKI sebagai mitra penyalur akan membuatkan Kartu Lansia Jakarta yang menyerupai kartu ATM yang digunakan untuk transaksi.

Melansir dinsos.jakarata.go.id, Sabtu, 20 April 2024, dana KLJ Tahun 2024 tahap pertama sudah disalurkan per 1 Maret lalu. Lantas, kapan jadwal pencairan KLJ tahap 2 2024?

Baca Juga: Perbandingan Motorola Edge 50 Pro vs Samsung Galaxy S24 Ultra: Duel Antara Mid-range dan Flagship

Jadwal Pencairan KLJ Tahap 2 2024

Dinsos DKI Jakarta akan mengumumkan jadwal pencairan KLJ tahap 2 2024 setelah selesai memverifikasi dan memvalidasi data penerima bansos tersebut.

Pasalnya, lansia penerima dana KLJ tahap 2 2024 berbeda dengan tahap pertama.

“Pencairan dana Kartu Lansia Jakarta tahap 2 akan dilakukan setelah selesainya verifikasi dan validasi data. Penerima KLJ tahap kedua ini merupakan penerima eksisting dan penerima baru yang lolos verifikasi lapangan,” tulis admin Dinsos DKI.

Diprediksi jadwal pencairan KLJ tahap 2 2024 per akhir April hingga awal Mei. Besaran bantuan tunai yang diterima Rp600.000 untuk dua bulan yang akan ditransfer langsung oleh Bank DKI ke rekening masing-masing penerima.

Baca Juga: Resep Sambal Terong Ala Devina Hermawan Wajib Dicoba, Dijamin Nambah Nasi Hangat

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x