Benarkah Hari Ini Pencairan KLJ Tahap 2 2024 Kepada Para Lansia? Berikut Informasinya

- 10 Juni 2024, 16:00 WIB
Berikut akan dimuat informasi update terkait pencarian KLJ Tahap 2 2024 yang dipertanyakan oleh para lansia di DKI Jakarta.*
Berikut akan dimuat informasi update terkait pencarian KLJ Tahap 2 2024 yang dipertanyakan oleh para lansia di DKI Jakarta.* /Dok Istimewa

PR DEPOK - Berikut akan dimuat informasi update terkait pencarian KLJ Tahap 2 2024 yang dipertanyakan oleh para lansia di DKI Jakarta.

Per hari ini, banyak para lansia di DKI Jakarta yang bertanya terkait benarkah hari ini pencairan KLJ Tahap 2 2024 kepada para lansia? Berikut informasinya.

Untuk informasi yang didapat, jika proses administrasi selesai dilakukan bulan ini, maka KLJ tahap 2 2024 diprediksi akan cair pada bulan Juni ini sebelum tanggal 30.

Namun, kemungkinan saat ini pencairan KLJ Tahap 2 2024 belum dilakukan, karena Pemprov DKI Jakarta sedang menyelesaikan proses administrasi bersama dengan bansos PKD lainnya, seperti KAJ dan KPDJ.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 70 Kapan Dibuka? Buruan Daftar Sekarang di Link Resminya Lewat HP

Sebagai informasi, bansos KLJ cair Rp300 ribu per bulan. Dikarenakan bulan lalu belum kunjung cair, maka bisa jadi pencairannya dirapel dengan bulan ini. Sehingga diprediksi akan cair Rp600 ribu untuk Mei dan Juni 2024.

Penerima Rp600 ribu ini hanyalah orang-orang yang merupakan penerima bantuan sosial Kartu Jakarta Pintar yang telah melewati proses validasi dan verifikasi.

Karena mereka telah dinyatakan layak oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menerima bantuan tersebut.

Selain itu, mereka juga dipilih dari Daftar Penerima Manfaat (DTKS) yang kemudian dipadankan dengan data Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) dari desil 1-4.

Baca Juga: Inilah 6 Bakso Paling Favorit di Bekasi Terkenal Enak dan Legend dari Dulu

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah