KLJ Tahap 2 Cair Sebelum Lebaran Idul Adha 2024? Simak Informasi Terbaru, Nominal, dan Penerima di Link Ini

- 11 Juni 2024, 09:05 WIB
Berikut ini merupakan informasi terbaru soal pencairan bantuan KLJ tahap 2 termasuk nominal serta cara cek penerima.
Berikut ini merupakan informasi terbaru soal pencairan bantuan KLJ tahap 2 termasuk nominal serta cara cek penerima. /Dok. Pemprov Jakarta

PR DEPOK – Bantuan KLJ tahap 2 sampai saat ini memang belum disalurkan kepada masyarakat, padahal sebelumnya telah diprediksi akan cair di awal bulan Juni 2024. Kini sudah memasuki minggu kedua tetapi, belum juga ada kabar baik untuk penerima KLJ tahap 2.

KLJ tahap 2 sendiri adalah bantuan uang tunai untuk Lansia yang tinggal di DKI Jakarta, penyaluran dilakukan setiap agar Lansia hidup layak di usia renta.

Akan tetapi, KLJ tahap 2 hanya akan diterima oleh Lansia yang sedang terbaring sakit mau itu fisik atau nonfisik, berusia 70 tahun keatas, dan tidak memiliki gaji atau pensiunan.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Bakso Paling Nikmat di Mojokerto yang Patut Dicoba, Simak di Sini Alamatnya

Tidak hanya itu, untuk mendapatkan KLJ tahap 2 Lansia harus terdaftar di DTKS secara resmi yang nantinya akan mendapatkan bantuan via Bank DKI.

Selain itu, alasan KLJ tahap 2 terlambat cair ada kemungkinan karena belum dilakukan pemeriksaan data atau verifikasi dan validasi data.

Lantas, KLJ tahap 2 cair sebelum lebaran Idul Adha 2024?

Baca Juga: 6 Bakso Paling Enak di Tegal yang Buka Setiap Hari, Bebas Menikmatinya Kapanpun!

Terkait KLJ tahap 2 akan cair sebelum lebaran Idul Adha 2024 masih belum dipastikan tetapi, jika dilihat dari pencairan bantuan sosial lainnya ada kemungkinan bantuan akan cair sebelum lebaran.

Jika benar KLJ tahap 2 cair sebelum lebaran Idul Adha 2024, Lansia akan menerima bantuan dengan nominal Rp600.000 di tanggal 17 Juni mendatang.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah