PKH Juni 2024 Cair untuk Siapa Saja? Berikut Skema, Mekanisme, dan Cara Lihat Nama Penerima di Link Ini

- 20 Juni 2024, 11:55 WIB
Bansos PKH Juni 2024 sudah cair atau belum? Cek di sini.
Bansos PKH Juni 2024 sudah cair atau belum? Cek di sini. // Pixabay.com

PR DEPOK – Bansos PKH Juni 2024 resmi disalurkan dengan bantuan 3 bulan, bantuan tunai ini adalah bantuan tahap 2 dan akan disalurkan sampai bansos diterima merata oleh masyarakat.

Tentu tidak semua masyarakat akan mendapatkan PKH Juni 2024, hanya masyarakat yang sudah terdaftar secara resmi di DTKS.

Besaran dana yang diterima mulai dari Rp225.000-Rp750.000 yang diterima secara bertahap oleh masyarakat dari kalangan Ibu Hamil, Balita, Anak Sekolah, Lansia, dan Disabilitas.

Baca Juga: 7 Hotel Terbaik di Pasuruan: Tawarkan Sarapan Gratis, Kedap Kopi dan Kolam Renang Outdoor

Secara skema PKH Juni 2024 akan disalurkan lebih dulu via KKS melalui Bank Himbara seperti Bank BNI, BRI, BSI, BTN, hingga Mandiri.

Akan tetapi, biasanya PKH Juni 2024 akan disalurkan pertama kali ke Bank BNI, BRI, dan BSi baru diikuti oleh penyaluran berikutnya ke Bank lainnya.

Jika sudah berjalan maka penyaluran berlanjut ke via Kantor Pos, dan masyarakat akan mencairkan bansos pakai Surat Undangan.

Masyarakat yang sampai saat ini belum menerima PKJ Juni 2024 tidak usah resah karena penyaluran akan berlangsung sampai akhir bulan ini.

Baca Juga: 7 Daftar Bakso di Kabupaten Tegal, Wajib Cobain Ada Bakso Rudal

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah