Dagang Online Dinilai Alternatif Paling Efektif di Masa Pandemi

- 17 Oktober 2020, 18:34 WIB
Ilustrasi Jualan Online/pixabay/
Ilustrasi Jualan Online/pixabay/ /

PR DEPOK - Pelaku Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) diminta untuk lebih maksimal dalam memanfaatkan media daring atau online dalam menjual produk mereka.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menyebutkan bahwa jualan online dapat menjadi alternatif paling efektif di saat pandemi Covid-19 untuk pelaku UMKM.

Hal tersebut dapat mendorong pelaku UMKM tersebut agar usahanya tetap berjalan dan nantinya juga akan berdampak pada kebangkitan ekonomi secara keseluruhan.

Baca Juga: Mendag Resmi Lepas Barang Ekspor Senilai Rp10,68 Miliar ke AS

"Kalau istilahnya dagang itu tidak harus ketemu langsung karena bisa dagang secara online, dan hal itu sepertinya tengah berkembang sangat pesat di Pangkalpinang saat ini," kata Radmida pada Sabtu, 17 Oktober 2020 dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari RRI.

Pemkot Pangkalpinang memastikan untuk terus mendorong kebangkitan dan kemajuan UMKM di daerah tersebut dengan berbagai upaya.

"Misalnya lewat bazar UMKM dan bahkan Ibu Walikota langsung turun tiap hari Jumat ke UMKM dan kemudian memberi dukungan kepada mereka, serta membantu untuk mempromosikannya," ujarnya.

Baca Juga: KSPI Tegaskan Upah Minimum 2021 Harus Tetap Naik

Dengan begitu, akan tercipta satu kondisi simbiosis mutualisme dalam aktivitas ekonomi masyarakat di Kota Pangkalpinang, terutama di saat pandemi yang masih terus terjadi saat ini.

"Masyarakat yang hendak belanja untuk pemenuhan kebutuhannya tidak perlu sampai berkerumun dan bisa secara online. Dan di sisi lain, UMKM kita juga bisa tetap berjalan dan terus berkembang," tuturnya.***

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah