Hasil Survei Evaluasi I, Program Kartu Prakerja Bantu 13 Persen Pengangguran Jadi Miliki Pekerjaan

- 3 November 2020, 15:29 WIB
Kartu Prakerja.
Kartu Prakerja. /prakerja.go.id

PR DEPOK - Program Kartu Prakerja dibuat oleh Pemerintah untuk pekerja dan pengangguran selama terdampak pandemi Covid-19, yang didalamnya terdapat berbagai macam pelatihan.

Manajemen Pelaksana (PMO) Program Kartu Prakerja mengungkapkan sebanyak 13 persen peserta yang sebelumnya pengangguran menjadi memiliki pekerjaan.

Data itu didapatkan setelah mengikuti pelatihan, berdasarkan hasil survei evaluasi I periode 5 Agustus hingga 31 Oktober 2020.

Baca Juga: Jakarta Kota Terbaik, Ferdinand Hutahaean: Anies Seharusnya Ucapkan Terima Kasih ke Pendahulunya!

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Eksekutif PMO Program Kartu Prakerja, Denni Purbasari, dalam diskusi daring peran Kartu Prakerja di Jakarta, Selasa, 3 November 2020.

“Sebanyak 13 persen dari mereka yang semua pada Februari tidak bekerja, sekarang mereka menjadi bekerja,” ucap Denni, dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Denni menjelaskan, bahwa survei evaluasi I itu direspons oleh 2.423.865 penerima Kartu Prakerja yang per Februari 2020, sebanyak 41 persen di antaranya atau 993.784 orang mengaku tidak bekerja sebelum mengikuti program.

Lanjutnya, setelah disurvei, 13 persen dari 41 persen pengangguran itu atau sekitar 129.191 peserta kini memiliki pekerjaan.

Baca Juga: UU Cipta Kerja Sah Diteken Jokowi, KSPI Sebut Omnibus Law Dapat Kurangi Nilai Pesangon Buruh

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x