Bisa Tingkatkan Metabolisme Tubuh, Berikut 10 Rekomendasi Makanan yang Baik untuk Usia 40 Tahunan

- 5 Juli 2020, 11:46 WIB
ILUSTRASI ikan salmon.* /Pixabay/

PR DEPOK - Setelah mencapai usia 40 tahun Anda perlu sering memantau metabolisme, massa otot, keseimbangan hormon, suasana hati, dan berat badan karena mungkin rentan terhadap masalah kesehatan yang mungkin belum Anda atasi ketika masih lebih muda.

Selain melakukan olahraga, cukup tidur dan mengurangi stres, makan makanan kaya nutrisi dapat membantu Anda mengurangi kekhawatiran terkait kesehatan di masa depan.

Sarah Mirkin, ahli diet dan penulis 'Fill Your Plate, Lose The Weight' membagikan daftar makanan yang menyediakan nutrisi untuk Anda di usia 40 tahun.

Baca Juga: Isu Perubahan Iklim Terpinggirkan oleh Covid-19, Konsep 'Green Office' Jadi Tren Pengusaha

Berikut beberapa makanan yang wajib di makan untuk Anda yang berusia 40 tahun seperti dikutip oleh pikiranrakyat-depok.com dari Medical Daily:

Flaxseed atau Biji Rami

loading...

Makanan ini sumber yang sangat baik untuk jantung dan asam lemak omega-3 untuk otak, lalu ada kandungan serat untuk kesehatan pencernaan jangka panjang.

Baca Juga: Buktikan Mobil Listrik Memiliki Kecepatan Tinggi, Nissan Leaf Lakukan Uji Coba Akselerasi

Ikan Salmon

Ikan Salmon (dan ikan berlemak lainnya) kaya omega-3 dan protein tanpa lemak. Lemaknya memiliki lebih dari dua kali lipat kalori dari protein dan karbohidrat, tetapi membantu mengendalikan rasa lapar Anda.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Medical Daily


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X