Taiwan Laporkan Kasus Kematian Pertama Akibat Virus Corona Setelah Prancis

- 17 Februari 2020, 10:04 WIB
ILUSTRASI penanganan virus corona.* AFP/Hector Retamal

PIKIRAN RAKYAT - Wabah virus corona kembali memakan korban, setelah sebelumnya dilaporkan adanya kasus kematian akibat virus Corona di luar Asia yang terjadi pertama kali di Paris, Prancis.

Otoritas Prancis melaporkan seorang turis asal Tiongkok meninggal dunia setelah terinfeksi virus corona dan dirawat secara medis di negara tersebut.

Jumlah orang terbaru akibat virus Corona ini seperti yang dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Reuters, menunjukkan 68.500 kasus penyakit dan jumlah kematian mencapai 1.665 orang.

Kematian di luar Tiongkok terus berlanjut. Kali ini negara tetangga yang masih berada di wilayah Tiongkok daratan, Taiwan telah mengofirmasi kematian perdana akibat virus corona.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Depok Hari ini Senin, 17 Februari 2020 

Saat ini, Pemerintah Taiwan telah mengumumkan kabar terkait kematian pasien tersebut.

Seorang supir taksi ini tewas akibat virus corona di Taiwan. Selain itu, terdapat total lima kasus kematian yang dilaporkan di luar Tiongkok. Selain di Taiwan, masing-masing terjadi di Hong Kong, Filipina, Perancis, dan Jepang.

Dalam konferensi pers, Menteri Kesehatan Taiwan, Chen Shih-chung mengatakan bahwa orang yang meninggal itu adalah seorang pria berusia 61 tahun yang juga menderita diabetes dan hepatitis B.

Hingga saat ini, Taiwan telah mengumpulkan 20 kasus yang terkonfirmasi.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X