Arab Saudi Resmikan Arena Perjudian Pertama, Simak Faktanya

- 28 Februari 2020, 17:21 WIB
Perjudian/CANVA /

PIKIRAN RAKYAT – Jagat media sosial kebali dikejutkan dengan beredarnya sebuah kabar Arab Saudi telah meresmikan arena perjudian pertama kalinya.

Dikutip oleh pikiranrakyat-depok.com dari akun instagram Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo) kabar tersebut berawal dari sebuah unggahan video yang diterima oleh Mafindo pada beberapa waktu lalu.

Beredar video yang diklaim sebagai perjudian BALOOT di Arab Saudi. Dikatakan pula, perjudian itu baru dibuka dan diresmikan,” tulisnya.

Baca Juga: Grab dan Gojek Akan Bersatu, Simak Prediksinya

Setelah dilakukan penelusuran oleh komunitas anti hoax tersebut, diketahui kabar yang beredar tersebut dinyatakan tidak benar alias hoax.

Adapun video tersebut merupakan hanya sebuah acara turnamen kartu turnamen Baloot di Riyadh, Arab Saudi.

Berdasarkan hasil penelusuran, diketahui bahwa klaim tersebut tidak benar. Diketahui, video tersebut merupakan video tentang turnamen kartu 'Baloot' di Riyadh,” jelasnya.

Baca Juga: Viral Penutupan Gorong-gorong oleh Oknum yang Diduga Jadi Penyebab Banjir Besar di Jakarta, Simak Faktanya

Mafindo menjelaskan Baloot bukan sebuah perjudian, hal itu dipastikan oleh pihaknya lantaran Arab Saudi masih melarang adanya perjudian di negaranya.

Arab Saudi dan permainan itu bukanlah sebuah perjudian. Adapun, di Arab Saudi, perjudian merupakan suatu kegiatan terlarang,” terangnya.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Mafindo


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X