2500 Pejuang Ukraina di Mariupol Hadapi Pengadilan, Zelensky Upayakan Pertukaran Tahanan dengan Rusia

- 22 Mei 2022, 13:30 WIB
Dalam perang antara Rusia dan Ukraina, Zelensky berupaya bertukar tahanan jelang 2500 pejuang di Mariupol yang akan hadapi pengadilan.
Dalam perang antara Rusia dan Ukraina, Zelensky berupaya bertukar tahanan jelang 2500 pejuang di Mariupol yang akan hadapi pengadilan. /Reuters

PR DEPOK - Situasi terkini perang Rusia versus Ukraina yang telah memasuki hari ke-87 pasca invasi.

Kekhawatiran mulai tumbuh untuk tawanan perang Azovstal, pejuang Ukraina, sejak menyerah usai berjuang mempertahankan Mariupol dari gempuran Rusia selama berminggu-minggu.

Seorang pemimpin separatis Rusia mengatakan hampir 2.500 pejuang Ukraina dari pabrik baja Mariupol sekarang menjadi tahanan.

Di antara 2500 tahanan tersebut termasuk 78 wanita, akan menghadapi pengadilan perang dalam waktu dekat.

Baca Juga: Cara Dapatkan Insentif Rp3,55 Juta di Kartu Prakerja Gelombang 30, Ini Syarat Daftarnya

Pasukan Rusia saat ini tengah mengintensifkan dalam upaya untuk merebut Severodonetsk, titik kuat terakhir Ukraina di wilayah Luhansk.

Sementara itu, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan bahwa negaranya siap untuk menukar pasukannya yang menyerah di pabrik baja Azovstal di Mariupol dengan tahanan Rusia.

Seorang perunding Rusia mengatakan bahwa Moskow akan mempertimbangkan usulan untuk menukar tahanan dari batalyon Azov Ukraina dengan Viktor Medvedchuk, seorang pengusaha kaya Ukraina yang dekat dengan Presiden Vladimir Putin.

Baca Juga: Sedang Tayang Live Streaming Final Badminton SEA Games 2022 Perorangan: Ada PraYer vs Leo/Daniel

Halaman:

Editor: Linda Agnesia

Sumber: Al Jazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x