Pria 18 Tahun Lakukan Penembakan Brutal di SD Texas hingga Tewaskan 21 Orang, Berikut Kronologinya

- 25 Mei 2022, 13:48 WIB
Ilustrasi penembakan - Simak kronologi terkait penembakan brutal yang terjadi di SD Texas oleh pria berusia 18 tahun yang menewaskan 21 orang.
Ilustrasi penembakan - Simak kronologi terkait penembakan brutal yang terjadi di SD Texas oleh pria berusia 18 tahun yang menewaskan 21 orang. /Pexels/pixabay/

PR DEPOK - Pria berusia 18 tahun melakukan aksi penembakan brutal di sebuah sekolah dasar (SD) di Texas hingga tewaskan 21 orang.

Seorang pria bersenjata membunuh 19 anak dan 2 guru setelah menyerbu sebuah sekolah dasar di Texas pada hari Selasa.

Serangan tersebut merupakan dari pembunuhan massal bersenjata di Amerika Serikat dan juga penembakan sekolah terburuk di negara itu dalam kurun waktu hampir satu dekade.

Pembantaian dimulai dengan tersangka seorang pria berusia 18 tahun, yang diidentifikasi sebagai Salvador Ramos, menembak neneknya sendiri, menurut keterangan pihak berwenang sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Reuters.

Baca Juga: Apakah BPUM 2022 Mulai Disalurkan? Segera Cek Rekening untuk Dapatkan BLT UMKM Rp600 Ribu

Kemudian dirinya melarikan diri hingga menabrakkan mobilnya di dekat Sekolah Dasar Robb di Uvalde, Texas, sebuah kota sekitar 130 km sebelah barat San Antonio.

Di sana pria tersebut melancarkan aksi penembakan brutal yang berakhir ketika dirinya terbunuh setelah ditembak oleh polisi.

Motif penembakan brutal yang dilakukannya hingga saat ini belum diketahui dengan jelas.

Baca Juga: Daftar DTKS agar Dapatkan Bansos 2022, Cek Status Penerima Lewat cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Linda Agnesia

Sumber: Reuters


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x