Ridwan Kamil Jual Lukisan Jalanan di Bandung Lewat NFT di OpenSea dengan Harga 8 Kali Lipat

- 14 Januari 2022, 18:02 WIB
Gubernur Ridwan Kamil mengajak masyarakat ekonomi kreatif untuk beradaptasi ke dunia digital setelah lukisan di Braga terjual mahal di NFT.
Gubernur Ridwan Kamil mengajak masyarakat ekonomi kreatif untuk beradaptasi ke dunia digital setelah lukisan di Braga terjual mahal di NFT. /Tangkapan Layar Instagram @ridwankamil

PR DEPOK - Ridwan Kamil berhasil menjualkan lukisan jalanan dari seorang pelukis di Jalan Braga Bandung melalui bursa NFT (non fungible token).

Gubernur Jawa Barat ini membantu menjual lukisan itu delapan kali lipat dari harga lukisan aslinya tersebut biasanya bila dijual di Jalan Braga.

Lukisan tersebut dijual seharga 500rb oleh pemiliknya, namun di bursa digital OpenSea NFT terjual hingga 4,2 juta rupiah.

Baca Juga: Soroti Ucapan Mahfud MD yang Sebut Ada Menteri yang Minta Uang Setoran Rp40 Miliar, Refrizal: Harus Dipecat

Dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari postingan akun instagram @ridwankamil, 13 Januari 2022, menunjukkan sebuah foto Ridwal Kamil bersama dengan sang pelukis.

Melalui postingan tersebut, Gubernur Jawa Barat bersama sang pelukis tersebut mengacungkan jempolnya.

Dalam postingan itu, mereka sedang memegang lukisan yang bertuliskan 'Subhanallah, Alhamdulillah, La ilahaillallah, Allahuakbar' dalam huruf Arab.

Baca Juga: Cara Mudah Dapatkan Bansos 2022 dari Kemensos, Ikuti Langkah Ini

“Alhamdulillah, kami berhasil bereksperimen, menjualkan lukisan pelukis jalanan di Braga Bandung ini, yang biasanya 500 ribu rupiah melonjak 8 kali lipat menjadi 4,2 juta rupiah atau 0,09 ETH di bursa NFT melalui platform @opensea,” tulis Ridwan kamil.

Halaman:

Editor: Nur Annisa

Sumber: Instagram @ridwankamil


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network