Minta Alat Rapid Test ke Anies Baswedan, Wakil Wali Kota Depok: Bukan untuk Cari Panggung

- 2 April 2020, 13:58 WIB
WAKIL Wali Kota Depok, Pradi Supriatna inisiatif meminta bantuan distribusi alat rapid test ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.* ROHMAN WIBOWO/PR

PIKIRAN RAKYAT - Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna meminta bantuan distribusi alat rapid test Covid-19 ke Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Pradi mengaku langkah yang diambilnya karena melihat kebutuhan alat rapid test di kotanya masih sangat minim dalam mengeliminasi pasien virus corona.

Menurutnya, langkah yang dilakukannya bukan berkaitan untuk menaikkan elektabilitas politiknya menjelang Pilkada Depok 2020.

Kendati begitu, Pradi berpandangan saat ini semua pimpinan daerah diharuskan saling mendukung dan membangun komunikasi demi menanggulangi Covid-19.

Baca Juga: WNI di Eropa Ceritakan Suka Duka saat Lockdown Akibat Virus Corona 

Apa lagi, letak Kota Depok dengan Jakarta yang sangat dekat secara geografis membuat mobilitas warganya ke Ibu Kota sangat tidak terbatas.

Demikian disampaikan Pradi Supriatna dalam keterangannya kepada Pikiranrakyat-depok.com pada Kamis, 2 Maret 2020.

"Ibarat kita mau tenggelam di sungai, di situ ada akar pohon, ada yang lempar tambang, pasti kita raih (ambil). Maksimalkan apa yang bisa kita lakukan, politik nanti dulu," kata Pradi Supriatna.

Setelah melakukan komunikasi dengan Anies Baswedan, Pradi mengaku mendapatkan respons yang baik.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X