Sampaikan Doa Untuk Syekh Ali Jaber, Ridwan Kamil: Beliau Ulama Kita yang Lembut Hati dan Dakwahnya

- 14 Januari 2021, 15:02 WIB
Ridwan Kamil dan Syekh Ali Jaber Saat Live IG /IG Ridwan Kamil

 
PR DEPOK – Syekh Ali Jaber dikabarkam meninggal dunia pada Kamis, 14 Januari 2021 pagi. 

Ulama asal Madinah dikabarkan meninggal dunia di RS Yarsi, Jakarta sekir pukul 8.30 pagi. 

Hal tersebut diinformasikan oleh Yayasan Syekh Ali Jaber dalam akun Instagramnya, @yayasan.syekhalijaber pada Kamis pagi.

 
Baca Juga: Hadiri Raker Perdananya, Mensos Risma Sebut Realisasi Anggaran Kemensos 2020 Capai 97,11 Persen

"Telah Wafat Guru Kita, SYEKH ALI JABER (Ali Saleh Mohammed Ali Jaber) di RS Yarsi Hari ini, 14 Januari 2021/1 Jumadil Akhir 1442 H Jam 08:30 WIB dalam keadaan Negatif Covid," tulis akun tersebut sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com. 

Kabar duka itu juga disampaikan oleh Ustaz YusufMansyur melalui unggahan di akun Instagram pribadinya. 

"innalillahi wa inna ilaihi raji'un, kita semua berduka, Indonesia berduka. Syekh Ali berpulang ke rahmatullah jam 8:30 pagi tadi di RS Yarsi, Jakarta," kata Ustaz Yusuf Mansur.

 

Ucapan duka turut berdatangan dari publik hingga tokoh-tokoh Indonesia, salah satunya adalah Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil.

Dikutip Pikiranrskyat-Depok.com dari ANTARA, Saat menyampaikan dukanya, Ridwan Kamil mengatakan bahwa Syekh Ali Jaber telah menjadi inspirasi Provinsi Jabar dalam melanjutkan Program Satu Desa Satu Hafidz Quran. 

"InsyaAllah akan kami teruskan di Jawa Barat, salah satunya inspirasi beliau adalah program Satu Desa Satu Hafidz Quran dan sekarang sudah lebih dari dua ribu desa di Jabar punya penghapal Alquran berdasarkan inspirasi beliau," ujar pria yang kerap disapa Kang Emil itu.

 
Baca Juga: Kota Depok Launching Vaksin Covid-19 Sinovac Tahap Pertama, Moh Idris: 10 Pejabat akan Divaksin

Ridwan Kamil juga menyebut Syekh Ali Jaber adalah guru sekaligus ulama yang sangat lembut hatinya termasuk dalam menyampaikan dakwahnya.

Dia mendoakan agar Syekh Ali Jaber husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, terlebih sosok Syekh Ali Jaber 

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X