Akui Indonesia Dilanda Cobaan Berat, Jokowi: Tapi Tanah Air Termasuk Bisa Kendalikan Dua Krisis yang Terjadi

- 25 Januari 2021, 14:30 WIB
Presiden RI Joko Widodo. /Sekretariat Kabinet

PR DEPOK  Presiden RI Joko Widodo belum lama ini mengatakan bahwa Indonesia mengalami sejumlah cobaan berat di awal tahun 2021.

Dalam keterangannya yang disampaikan dalam sambutan secara virtual dalam pembukaan Majelis Pekerja Lengkap Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (MPL-PGI), Jokowi mengatakan bahwa Indonesia mengalami krisis kesehatan dan krisis ekonomi.

“Sepanjang 2020 dan memasuki 2021, kita menghadapi beberapa ujian, beberapa cobaan yang sangat berat, pandemi Covid-19 yang melanda dunia 215 negara dan Indonesia telah mengakibatkan krisis kesehatan dan krisis ekonomi,” ujar Jokowi, seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara pada Senin, 25 Januari 2021.

Baca Juga: Ambroncius-Prof Yusuf Diduga Hina Natalius Pigai, Gus Umar: Tunggu Apa Lagi Pak Polri, Tangkap Pelaku Rasisme

Meskipun demikian, katanya, Indonesia merupakan salah satu negara yang termasuk bisa mengendalikan dua krisis tersebut dengan baik.

Namun, Jokowi meminta masyarakat untuk tetap waspada dan siaga, terutama berkaitan dengan bencana alam.

“Tetapi permasalahan belum sepenuhnya selesai. Pandemi masih berlangsung dan kita masih selalu waspada dan siaga. Beberapa hari yang lalu, Kalimantan Selatan diterpa banjir yang melanda beberapa kabupaten dan kota, tanah longsor di Sumedang, kecelakaan Sriwijaya Air, dan juga gempa di Sulawesi Barat di Mamuju dan Majene,” ujar presiden.

Baca Juga: Soroti 20 Ribu Warteg di Jakarta Terancam Bangkrut, Rocky Gerung: Masih Sok Jago Bilang Ekonomi Tumbuh

Dalam sambutan tersebut, Jokowi juga mengatakan bahwa pemerintah dan masyarakat harus bekerja keras untuk mengurangi risiko-risiko bencana dan selalu siap siaga untuk menghadapinya.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X