Yakin Jokowi Akan Masuk Surga Jika Pindahkan Ibu Kota Negara, Gubernur Kaltim: Karena Bapak Wujudkan Cita-cita

- 8 April 2021, 11:29 WIB
Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor. /Pemprov Kalimantan Timur

PR DEPOK - Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor, menyoroti soal rencana pemindahan Ibu Kota Negara (IKN).

Dalam kuliah umum yang diselenggarakan di Universitas Indonesia (UI) pada Rabu, 7 April 2021, Isran Noor menyebutkan bahwa sebenarnya rencana pemindahan IKN ini sudah dicanangkan oleh presiden-presiden sebelumnya.

"Sejak presiden pertama, presiden kedua, presiden ketiga, semuanya ingin memindahkan Ibu Kota Negara," ujarnya, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari kanal YouTube Humas SIL dan SKSG UI.

Baca Juga: Soal Banjir di NTT, Sebagian Warga Andalkan Pengeras Suara dari Rumah Ibadah untuk Mitigasi Bencana

Menurutnya, jika pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ini dapat terselenggara pada masa jabatan Presiden Jokowi, maka ia meyakini bahwa sang presiden sudah pasti masuk surga.

"Makanya saya sampaikan kepada Bapak Jokowi, presiden, 'Bapak Jokowi, Bapak itu pasti masuk surga, kenapa Pak Isran? Tidak usah lagi Bapak itu beramal ibadah, Apa lagi itu Pak Iran? Karena Bapak telah mewujudkan cita-cita dua kepala negara untuk memindahkan, Pak Soekarno dan Pak Soeharto," tutur Isran Noor melanjutkan.

Tak hanya Soekarno dan Soeharto yang sudah wafat, lanjut Gubernur Kaltim itu, keinginan memindahkan Ibu Kota Negara (IKN) juga dimiliki oleh Presiden RI ke-6, yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Baca Juga: Moeldoko Masih Mengaku Ketum PD Meski KLB Ditolak, Yan Harahap: Jokowi Akan Biarkan Pelaku Begal seperti Ini?

"Artinya Bapak mewujudkan cita-cita itu. Lalu dia (Jokowi) menyampaikan, 'Pak Isran, ini pemindahan Ibu Kota itu bukan ujug-ujug, tapi melalui kajian-kajian'," kata Isran Noor.

Diberitakan sebelumnya, rencana pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) saat ini tengah menjadi perbincangan hangat di tengah publik.

Halaman:

Editor: Annisa.Fauziah

Sumber: YouTube Humas SIL dan SKSG UI


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X