Warga Ceritakan Ini saat Presiden Jokowi Kunjungi Lokasi Pengungsian Terdampak Erupsi Semeru

- 9 Desember 2021, 14:35 WIB
Presiden Jokowi mengunjungi lokasi pengungsian warga terdampak erupsi Gunung Semeru
Presiden Jokowi mengunjungi lokasi pengungsian warga terdampak erupsi Gunung Semeru /Setkab/

 

PR DEPOK - Presiden Joko Widodo mengunjungi posko pengungsian warga terdampak erupsi Gunung Semeru, pada Selasa 7 Desember 2021.

Salah satu pengungsian yang dikunjungi Joko Widodo (Jokowi), yang terletak di lapangan Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Saat itu, sejumlah warga pengungsi menceritakan (curhat) ke Jokowi, tentang kejadian erupsi dan bagaimana kondisi mereka saat ini.

Baca Juga: LINK NONTON School 2021 Episode 6 Sub Indonesia, Spoiler: Hari Kompetisi Arsitektur Akhirnya Tiba

“Enggak sampai satu menit Pak, langsung gelap. Sebelumnya memang ada pemberitahuan, ada 25 getaran katanya dari pusat pemantauan,” tutur seorang warga kepada Jokowi, dilansir PikiranRakyat-Depok.com dari laman Setkab.

Kemudian, seorang warga lain yang berasal dari Dusun Kamar Kajang juga bercerita, bahwa sebelum kejadian mereka telah mendapatkan peringatan dari pos pemantauan melalui HP.

Namun mereka tidak menyangka, erupsi Semeru pada Sabtu, 4 Desember 2021 itu ternyata lebih besar dari yang mereka perkirakan.

“Pemberitahuan di HP sudah ada. Dikira kecil Pak, dikira banjir kecil. 25 getarannya kecil biasanya. Nanti ada susulan yang lebih besar biasanya. Kalau pos pantau selalu siaga,” ungkap warga.

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: Sekretariat Kabinet


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network