Rafli Setiawan, Sosok Atlet Termuda Berusia 13 Tahun yang Berlaga di PON XX Papua

- 21 September 2021, 09:40 WIB
Atlet perwakilan DKI Jakarta untuk cabang olahraga esport Free Fire, Muhammad Rafli Setiawan yang menjadi pemain termuda saat ditemui di gaming room Wisma Atlet Doyo Baru, kabupaten Jayapura, pada Minggu, 19 September 2021.
Atlet perwakilan DKI Jakarta untuk cabang olahraga esport Free Fire, Muhammad Rafli Setiawan yang menjadi pemain termuda saat ditemui di gaming room Wisma Atlet Doyo Baru, kabupaten Jayapura, pada Minggu, 19 September 2021. /Arindra Meodia/Antara

 

PR DEPOK – Muhammad Rafli Setiawan atau Rafli Setiawan merupakan seorang atlet berusia 13 tahun yang ikut berlaga dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Di usianya yang sekarang, Rafli Setiawan menjadi atlet termuda yang ikut berlaga pada PON XX Papua.

Rafli Setiawan merupakan bagian dari kontingen DKI Jakarta yang tergabung sebagai atlet esport termuda dalam PON XX Papua.

Baca Juga: Ridho 2R Ungkap Alasan Undang Lesti Kejora dan Rizky Billar ke Pernikahannya: Kita Tidak Melupakan!

Dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara, Rafli Setiawan mengaku bermain Free Fire sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) ketika berusia 11 tahun.

"Pertama sih saya lihat teman main game, saya jadi ingin main game," kata Rafli saat ditemui di Wisma Atlet Doyo Baru, Kabupaten Jayapura.

Selanjutnya, ia bergabung dalam tim di daerahnya dan mulai memasuki dunia kompetitif pada 2019 dengan mengikuti beberapa turnamen offline Free Fire tingkat komunitas.

Rafli Setiawan yang berlaga di PON XX Papua mengaku tidak pernah merasakan diskriminasi, meskipun menjadi atlet termuda dalam timnya.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X