BREAKING NEWS: Sastrawan Ajip Rosidi Dikabarkan Meninggal Dunia, Sempat Dirawat di Rumah Sakit

- 29 Juli 2020, 23:27 WIB
Sastrawan dan Budayawan,  Ajip Rosidi meninggal dunia di Rumah Sakit Tidar Magelang pada Rabu, 29 Juli 2020.
Sastrawan dan Budayawan, Ajip Rosidi meninggal dunia di Rumah Sakit Tidar Magelang pada Rabu, 29 Juli 2020. /Instagram @elgasanimahesaa

PR DEPOK - Berita duka kembali datang dari dunia sastra Tanah Air setelah berpulangnya sastrawan dan budayawan berbakatnya.

Ajip Rosidi (82), sastrawan yang lahir di Jatiwangi, Cirebon pada 31 Januari 1938 meninggal dunia di Rumah Sakit Tidar, Magelang.

Sebelumnya, Ajip Rosidi dirawat di RSUD Tidar Magelang karena sakit akibat terjatuh di rumah anaknya di Pabelan, Kabupaten Magelang.

Baca Juga: Minta Tindak Tegas Pembakar Poster Habib Rizieq, PKS: Kami Tidak Ingin Polri Dipandang Berat Sebelah 

Kabar tersebut diunggah oleh Hawe Setiawan yang merupakan dosen serta redaktur majalah Sunda Cupumanik melalui Instagram pribadinya @hw_setiawan.

Lulusan Magister Seni Rupa Institut Teknologi Bandung itu pun memberikan kabar duka soal kepergian sastrawan asal Jawa Barat itu.

"Warta Sungkawa, telah wafat: sastrawan, budayawan, Kang Ajip Rosidi malam ini Rabu, 29 Juli 2020 sekitar pukul 22.20 WIB di Rumah Sakit TIDAR, Magelang. Inna lillahi wa inna ilahi rojiun," tulis @hw_setiawan.

Dikutip dari Antara oleh Pikiranrakyat-depok.com, Ajip Rosidi sebelumnya dirawat di RSUD Kota Magelang sejak 23 Juli 2020.

Baca Juga: Bukan Hanya Klaster Perkantoran, Pakar: 9 Klaster Baru dari Tempat Peribadatan di DKI Jakarta 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X