Antisipasi Pemulihan Permintaan, Harga Minyak Dunia Alami Penguatan

- 24 November 2020, 07:47 WIB
Ilustrasi Kilang Pertamina/
Ilustrasi Kilang Pertamina/ /

PR DEPOK - Harga minyak dunia kembali mengalami perubahan terbarunya yang disebabkan oleh sejumlah faktor.

Harga minyak mentah jenis Brent misalnya untuk pengiriman Januari naik 1,10 dollar AS atay 2,45 persen ke level 46,06 dollar AS per barel di London ICE Futures Exchange pada akhir sesi perdagangan Senin, 23 November 2020 waktu setempat atau Selasa, 24 November 2020 WIB pagi.

Sementara itu, harga minyak mentah jenis West Texas Intermediate (WTI) naik 64 sen atau 1,51 persen ke level 43,06 dollar AS per barel untuk pengiriman dan sesi perdagangan yang sama.

Baca Juga: Hari Ini, MK Gelar Sidang Uji Materi UU Cipta Kerja

Menguatnya harga minyak dunia di awal pekan ini disebabkan dirilisnya laporan terbaru hasil uji coba vaksin Covid-19 yang menggembirakan bagi para pedagang dan mengantisipasi pemulihan permintaan.

Produsen obat Inggris AstraZeneca mengatakan pada Senin, 23 November 2020 waktu setempat bahwa vaksinnya yang dikembangkan bersama Universitas Oxford bisa menjadi sekitar 90 persen efektif.

“Dosis lain dari berita vaksin virus corona yang menguntungkan hari ini telah mendorong kenaikan baru dalam ekuitas yang dengan mudah tumpah ke ruang minyak,” kata Presiden Ritterbusch and Associates, Jim Ritterbusch seperti dikutip oleh pikiranrakyat-depok.com dari Kantor Berita ANTARA.

Baca Juga: BMKG: Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Melanda Wilayah Jawa Barat

Prospek permintaan telah membaik dengan berita yang menunjukan kemajuan dalam mengembangkan vaksin Covid-19.

Seorang pejabat Amerika Serikat (AS) mengatakan suntikan pertama di negeri paman sam itudapat dimulai satu atau dua hari setelah persetujuan regulator diperoleh.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x