BLT Tahap 3 Kapan Cair di 2021? Simak Penjelasan Menteri Keuangan Sri Mulyani Berikut Ini

- 31 Januari 2021, 06:10 WIB
Ilustrasi: Pencairan Bantuan Subsidi Upah (BSU) Kemnaker tahap 3 atau BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp2,4 juta direncanakan cair pada akhir Januari 2021.*/
Ilustrasi: Pencairan Bantuan Subsidi Upah (BSU) Kemnaker tahap 3 atau BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp2,4 juta direncanakan cair pada akhir Januari 2021.*/ /sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/

PR DEPOK - Pertanyaan BLT tahap 3 kapan cair di 2021 akhirnya dijawab oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani.

Menkeu Sri Mulyani Indrawati dalam Webinar Series Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia pada Rabu, 27 Januari 2021 mengatakan bahwa Tahun 2021, akan mengelola APBN tetap dengan fokus untuk bisa mendukung pemulihan ekonomi dan penanganan Covid.

Seperti diketahui sebelumnya, BLT BPJS Ketenagakerjaan atau dikenal juga dengan nama Bantuan Subsidi Upah (BSU) dan BLT subsidi gaji dikabarkan akan berlanjut pada 2021.

Baca Juga: Ingin Jadi Warga UEA? Pemerintah UEA Buka Peluang Bagi WNA Dapatkan Status Kewarganegaraan Negaranya

Namun pada penyalurannya BSU 2020 lalu, ada beberapa rekening penerima yang terkendala sehingga membuat pencairan ditunda.

Untuk sejumlah penerima yang telah memperbaiki data maupun rekeningnya, BLT subsidi gaji termin 2 2020 sudah dicairkan di bulan Januari 2021 ini.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah pun mengungkapkan bahwa akan menyelesaikan dulu pencairan termin 2 2020 ini.

Baca Juga: Kapolri Kunjungi Sejumlah Organisasi Islam, HNW: Semoga Setelah ini ke PGI, KWI, PHDI dan Seterusnya

Setelah tersalurkan semua, maka pihak Kemnaker akan meminta pemerintah untuk menyalurkan kembali BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 3.

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: YouTube Sobat Dosen Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x