Segera Cek Nama Anda untuk Dapatkan BLT KIS Rp300 Ribu di dtks.kemensos.go.id, Simak Caranya di Sini!

- 30 Januari 2021, 20:36 WIB
Pemilik KIS Segera Lakukan Langkah ini Untuk Cairkan Dana Bansos BST Rp300 Ribu Dari Kemensos.
Pemilik KIS Segera Lakukan Langkah ini Untuk Cairkan Dana Bansos BST Rp300 Ribu Dari Kemensos. /Antara Foto/Dewi Fajriani//

PR DEPOK – Jika Anda pemegang Kartu Indonesia Sehat (KIS), segera lakukan pencairan dana Bansos Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp300 ribu.

Sasaran penyaluran Bansos BST Rp300 ribu di tahun 2021 ini akan ditujukan kepada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang memiliki KIS dan terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Hal ini sesuai dengan UU No. 13 Tahun 2011 tentang Penanganan Fakir Miskin Pasal 2 yang menyebutkan bahwa Data Terpadu yang telah ditetapkan menjadi dasar bagi Pemerintah dan Pemerintah Daerah untuk memberikan bantuan dan/atau pemberdayaan sosial.

Baca Juga: Link Live Streaming Bologna vs AC Milan, Sabtu 30 Januari 2021 Pukul 21.00 WIB

Para KPM penerima Bansos BST Rp300 ribu dapat mencairkan dananya melalui Kantor Pos Indonesia.

“Pencairan sudah mulai sejak 4 Januari kemarin. PT Pos door to door yang Himbara saya minta lansia, sakit, dan disabilitas itu door to door juga, bank mungkin kesulitan tapi kemarin kami sudah komunikasi dengan Kementerian BUMN, akan diserahkan ke PT Pos dari bank,” tutur Menteri Sosial, Tri Rismaharini.

Bagi penerima yang telah memiliki KIS, segera cek daftar nama penerima Bansos BST Kemensos Rp300 ribu di link https://dtks.kemensos.go.id, sebagai berikut:

Baca Juga: Kritik Gerakan Wakaf Nasional, HNW: Tragis, Saat Menambah Banyak Utang LN, Juga Sambangi Dana Umat

Buka link https://dtks.kemensos.go.id/

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: dtks.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x