Syarat dan Cara Agar Teraftar di eform.bri.co.id/bpum untuk Cairkan BLT BPUM UMKM Rp2,4 Juta

- 6 Februari 2021, 11:55 WIB
Langsung Dikirim ke Rekening, Simak Cara Daftar BLT UMKM Rp2,4 Juta.
Langsung Dikirim ke Rekening, Simak Cara Daftar BLT UMKM Rp2,4 Juta. /Tangkapan layar Instagram Kemenkop UKM @kemnkopukm/

PR DEPOK – Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) BLT BPUM UMKM Rp2,4 juta untuk pelaku usaha mikro resmi diperpanjang pemerintah pada 2021 yangdaftar penerimanya bisa di cek di link eform.bri.co.id/bpu.

Keputusan melanjutkan BLT BPUM UMKM Rp2,4 juta disampaikan langsung oleh Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Airlangga Hartarto berdasarkan hasil rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo, Kamis, 21 Januari 2021.

Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) selaku pengelola BPUM BLT UMKM Rp2,4 juta, sebelumnya telah berkirim surat ke Kementerian Keuangan dengan Nomor 79/M.KUKM/XII/2020 tanggal 14 Desember 2020, terkait usulan penambahan anggaran sebesar Rp28,8 triliun.

Baca Juga: Cara Mencairkan BLT BPUM UMKM Rp2,4 Juta, Cek Nama Penerima di Link eform.bri.co.id/bpum

Dengan jumlah anggaran tersebut, Kemenkop UKM menargetkan 12 pelaku usaha mikro untuk mendapatkan bantuan BPUM BLT UMKM Rp2,4 juta.

Menteri Koperasi dan UKM,Teten Masduki menuturkan, penyaluran BPUM BLT UMKM pada 2021 akan diprioritaskan dari aspek pemerataan antar daerah.

Selain itu, pihaknya juga akan memprioritaskan bagi masyarakat yang belum menerima bantuan BPUM BLT UMKM Rp2,4 juta.

Baca Juga: Saat Akses Eform BRI NIK KTP Tidak Terdaftar di Link eform.bri.co.i/bpum, BLT BPUM UMKM Rp2,4 Juta Tetap Cair

Sementara itu, bagi masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan BPUM BLT UMKM, akan diarahkan untuk mengakses pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro.

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: Depkop RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x