Cek Bansos BST DKI Tahap 2 di corona.jakarta.go.id, Beserta Jadwal Pencairan BST DKI Maret 2021

- 9 Maret 2021, 20:49 WIB
BST Pemprov DKI Jakarta.
BST Pemprov DKI Jakarta. /Tangkap layar/Instagram @dinsosdkijakarta

PR DEPOK – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana untu menyalurkan kembali bantuan sosial (bansos) tunai atau BST DKI Jakarta tahap 2 mulai minggu ini, atau minggu kedua Maret 2021.

Tidak hanya bansos BST DKI tahap 2, pemprov juga berencana untuk menyalurkan bansos BST DKI tahap 3 pada akhir Maret 2021.

Dengan begitu, jadwal pencairan bansos BST DKI akan dilakukan dua kali, yakni pada minggu kedua Maret 2021 untuk tahap 2, serta pada akhir Maret 2021 untuk tahap 3.

Baca Juga: Desak Moeldoko 'Out' dari KSP, Gus Sahal: Jokowi Mestinya Segera Copot Moeldoko dari Jabatan Ketua KSP

Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari mengatakan, bansos BST DKI tahap 2 akan disalurkan secara serentak pada minggu kedua Maret 2021.

Namun, khusus untuk penerima yang berasal dari usulan baru, harus mencetak buku tabungan dan kartu ATM Bank DKI terlebih dahulu.

“Untuk BST Tahap 2 ini dana akan ditransfer langsung ke rekening penerima manfaat pada minggu kedua Maret 2021 secara serentak. Kecuali, untuk usulan baru yang membutuhkan proses cetak buku dan kartu ATM Bansos,” ujar Premi Lasari, seperti dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari laman resmi PPID DKI.

Baca Juga: Pedoman Terbaru CDC AS: Orang yang Sudah Divaksinasi Penuh Bisa Bertemu Orang Lain Tanpa Masker

“Sedangkan, untuk pencairan Tahap 3 akan dilakukan di akhir bulan Maret setelah penyelesaian transfer dana Tahap 2. Insya Allah tidak bergeser waktunya,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: ppid.jakarta.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x