Lakukan Hal Ini untuk Atasi Sertifikat Kartu Prakerja yang Tidak Muncul di Dashboard prakerja.go.id

- 23 Maret 2021, 17:31 WIB
Program Kartu Prakerja.
Program Kartu Prakerja. /Instagram @prakerja.go.id

PR DEPOK - Sejumlah penerima program Kartu Prakerja dibingungkan dengan sertifikat yang tidak muncul di dashboard prakerja.go.id setelah selesai mengikuti pelatihan.

Tak sedikit penerima yang mengeluhkan masalah yang sama terkait sertifikat dan menanyakannya langsung ke akun Instagram Kartu Prakerja, yakni @prakerja.go.id.

Para penerima ini dibuat bingung lantaran sertifikat mereka tidak kunjung muncul di dashboard akun Kartu Prakerja masing-masing meskipun sudah menyelesaikan semua pelatihannya.

Baca Juga: Syarat dan Cara Daftar Sertifikasi Halal Gratis untuk Produk Usaha Melalui Kemenkop UKM

"Mau tanya nich, udah selesai pelatihan.. sertifikat udh dpt. tp kok gk mnucul yach di dashboard prakerja," ujar akun @h.s***.

"Min kenapa sertifikat belum muncul di dashboard padahal udah selesai 100 persen pelatihannya di situ tulisannya masih aktif kenapa min," kata akun @ih_***.

"Min mau tanya, sertifikat kok belum muncul di dashboard ya? Pdhal sdah menyelesaikan semua dan sdah mngisi ulasan," ujar @nov***.

Baca Juga: Simak Syarat dan Cara Daftar Sertifikat Produksi Pangan-Industri Rumah Tangga atau SPP-IRT Secara Gratis

Berikut ini adalah jawaban dari kebingungan para penerima Kartu Prakerja yang sertifikat pelatihannya belum muncul di dashboard.

Menurut penjelasan dari admin @prakerja.go.id, tidak munculnya sertifikat di dashboard akun masing-masing penerima bisa dikarenakan proses sinkronisasi data antara yang ada di Kartu Prakerja dengan lembaga pelatihan.

Halaman:

Editor: Annisa.Fauziah

Sumber: Instagram @prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x