Cek di Sini! Cara Cek Online Lewat eform.bri.co.id untuk Dapatkan BLT UMKM Rp1,2 Juta

- 6 Mei 2021, 19:55 WIB
Ilustrasi BLT UMKM Rp1,2 juta.
Ilustrasi BLT UMKM Rp1,2 juta. /ANTARA/Reno Esnir.

PR DEPOK – Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM kembali mencairkan dana bantuan hibah BLT UMKM Rp1,2 juta sebelum lebaran Idul Fitri tahun 2021.

Sama seperti tahun 2020, BLT UMKM Rp 1,2 juta di tahun 2021 akan menyasar pengusaha UMKM yang telah memenuhi persyaratan.

Mengenai pencairan yang dipercepat telah disampaikan langsung oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki.

Baca Juga: Fadli Zon Kritik Mudik Dilarang Tapi Buka Wisata, Yunarto: Menteri Pariwisata kalau Gak Salah dari Gerindra Ya

Ia mengatakan pihaknya akan mengejar hingga Lebaran Idul Fitri tahun ini karena bantuan tersebut sangat berkaitan dengan kemampuan daya beli masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Kami akan terus kejar sampai lebaran karena ini saya kira berkaitan juga untuk kemampuan mendorong daya beli di masyarakat,” katanya seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Pada tahun ini, Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM kembali memberikan bantuan BLT UMKM Rp1,2 juta kepada 12,8 juta pelaku usaha mikro tahun 2021.

Baca Juga: Sempat Diabaikan 5 Tahun Lalu, Indra Bruggman Akui Kini Direspons hingga Kerap Bertemu dengan Cita Citata

Tidak tanggung-tanggung, Kemenkop UMKM telah menetapkan total anggaran sebesar Rp15,36 triliun.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x