Banpres BPUM Rp1,2 Juta Cair Lagi Lebaran Ini, Segera Cek Nama Penerima di eform.bri.co.id

- 8 Mei 2021, 10:25 WIB
Ilustrasi BLT.
Ilustrasi BLT. /ANTARA/Aprillio Akbar

PR DEPOK – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki mengatakan akan mempercepat pencairan BLT UMKM Rp1,2 juta bulan ini sebelum hari raya lebaran atau hari raya Idulfitri.

Bagi Anda pelaku usaha UMKM yang telah mendaftarkan usaha Anda bisa dapat langsung mengecek di eform.bri.co.id dengan cara berikut.

Sebelumnya, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki menyebutkan program Bantuan bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM hingga kini telah diberikan kepada 8,6 juta pelaku dari target awal sebanyak 9,8 juta orang.

Baca Juga: Survei Kartu Prakerja Tidak Muncul di Notifikasi Dashboard? Simak Solusinya Berikut Ini

“Realisasi banpres produktif untuk usaha mikro saat ini dari anggaran Rp15,36 triliun untuk 12,8 juta pelaku usaha di target awal untuk penyaluran 9,8 juta ini sudah terealisir 88,11 persen atau 8,6 juta pelaku,” katanya seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Kemenkop UMK juga berjanji akan menyalurkan BLT UMKM Rp1,2 juta bulan ini dan terus mengejar hingga lebaran Idulfitri tahun ini karena bantuan tersebut sangat berkaitan dengan kemampuan daya beli masyarakat.

“Kami akan terus kejar sampai lebaran karena ini saya kira berkaitan juga untuk kemampuan mendorong daya beli di masyarakat,” tegasnya.

Kemudian, bagi pendaftar yang ingin mengecek namanya sebagai penerima BLT UMKM Rp1,2 juta atau tidak, dapat mengakses melalui https://eform.bri.co.id, dengan cara berikut ini:

Baca Juga: Cair Lagi! Cara Cek Penerima Banpres BPUM Rp1,2 Juta Lewat Bank BNI di link banpresbpum.id

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x